10 Tip Liburan Berkesan Dengan Pasangan

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
10tip

Liburan memang jadi salah satu cara rekreasi yang digemari banyak orang. Meninggalkan sejenak pekerjaan di kantor pun akan lebih berkesan jika ditemani oleh orang tercinta. Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh US Travel Association pada tahun 2013, perjalanan dengan pasangan bisa mempererat hubungan dan menambah keharmonisan. Menurut pengakuan 77% orang yang mengikuti survei tersebut, hubungan mereka jadi lebih intim sepulang dari vakansi bersama.

Namun, pada kenyataannya, merencanakan liburan dengan pasangan bukan perkara mudah. Ada saja hal-hal yang bisa memicu pertengkaran. Karena itu, ada baiknya ikuti 10 langkah berikut saat melakukan perjalanan dengan kekasih agar terhindar dari pertengkaran yang membahayakan hubungan.

1. TERBUKA SOAL BUJET
Uang seringkali jadi bahasan yang sensitif. Tidak hanya bagi yang baru berhubungan, yang sudah lama menikah pun kadang tersandung kendala yang sama. Saat melakukan perjalanan berdua, ini adalah hal pertama yang harus disepakati. Jika hubungan Anda dan pasangan masih terbilang baru dan ada rasa sungkan membebani, bicarakan dengan terbuka kemampuan finansial masing-masing dan temukan jalan tengahnya.

Tip JOY Jangan memaksakan si dia untuk mengikuti bujet ideal Anda sendiri. Walaupun pasangan akhirnya menyetujui, namun hal tersebut akan memengaruhi suasana hatinya selama liburan. Kemungkinan terburuknya hubungan Anda dan pasangan pun jadi tidak lagi harmonis.

2. BAGI TANGGUNG JAWAB
Rencanakan perjalanan ini bersama-sama. Misal Anda bertanggungjawab untuk memesan hotel sedangkan pasangan Anda bertugas mencari tahu pilihan transportasi yang bisa digunakan selama di tempat tujuan. Dengan pembagian tanggung jawab ini Anda bisa melihat karakter pasangan dengan lebih baik sekaligus merasa saling membutuhkan selama perjalanan berlangsung.

Tip JOY Pastikan Anda dan pasangan saling diskusi sebelum mengambil keputusan apapun. Selain bisa membuat perjalanan lebih nyaman, hal ini bisa menjadi alasan Anda untuk lebih sering menghubungi si dia.

3. JAGA SUASANA HATI
Sampai di hari keberangkatan bukan berarti semua akan berjalan mulus. Ada saja hal yang bisa merusak suasana hati. Entah terlambat sampai di bandara atau masalah imigrasi yang membuat Anda harus menunggu lama. Jika sudah begini, kembalikan semangat dengan mengingat kembali hal-hal menyenangkan yang sudah direncanakan. Jangan terlalu banyak mengeluh, sebaliknya, jaga suasana hati masing-masing. Anda tentu tak ingin rencana yang sudah disusun berantakan hanya karena emosi sesaat.

Tip JOY Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah menyiapkan kumpulan lagu favorit atau video-video lucu yang bisa Anda dan pasangan nikmati ketika tengah menunggu di perjalanan.

4. KOMPROMIKAN DESTINASI
Sesampainya di tujuan, terkadang Anda ataupun pasangan punya agenda sendiri untuk mengunjungi tempat atau acara di luar yang sudah dijadwalkan. Jika sudah begitu, segera bicarakan baik-baik kapan waktu yang tepat untuk melakukannya berdua. Jika tidak memungkinkan, tak ada salahnya berpisah untuk sementara waktu.

Tip JOY Jangan berkecil hati jika pasangan Anda memilih memisahkan diri sementara. Manfaatkan waktu dengan nikmati fasilitas hotel atau eksplorasi tempat baru.

5. LUANGKAN WAKTU ROMANTIS
Tak jarang saat berkunjung ke destinasi baru Anda dan pasangan terlalu bersemangat hingga lupa meluangkan waktu bersantai berdua. Jadi, pastikan dalam agenda perjalanan yang padat tersebut Anda menyempatkan waktu untuk memesan tempat di restoran paling romantis di kota atau negara kunjungan. Lalu nikmati malam itu layaknya kencan pertama dengan si dia!

Tip JOY Jika Anda dan pasangan sudah terlalu lelah untuk makan malam di restoran romantis, kamar hotel pun bisa jadi penggantinya. Jangan lupa siapkan lingerie dan “permainan” terbaik Anda agar malam itu tak terlupakan.

6. HILANGKAN GENGSI
Biarpun sedang berlibur, bukan tak mungkin berbagai kondisi yang tidak menyenangkan muncul. Mulai dari toilet yang tidak kondusif, sampai kondisi hotel yang ternyata kurang nyaman. Jika sudah begitu, hal kecil saja bisa membuat Anda naik pitam. Coba hilangkan sejenak rasa gengsi dan lihat semua hal dari sudut pandang positif. Toh Anda tak akan berlama-lama di tempat tersebut.

Tip JOY Jangan panik ketika emosi Anda mendadak membuncah. Justru ini adalah waktu yang tepat agar Anda dan pasangan saling mengenal satu sama lain. Komunikasikan apa saja yang selama ini malu atau takut untuk diungkapkan. Si dia pasti senang bisa mengenal Anda lebih dalam.

7. BERSIAP UNTUK HAL BARU
Bukan hanya mengunjungi tempat atau melakukan aktivitas baru, dengan melakukan perjalanan bersama si dia Anda akan menemukan kebiasan-kebiasan yang selama ini tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Selain menghilangkan rasa gengsi, bersiaplah belajar hal baru tentang pasangan.

Tip JOY Jika ada kebiasaan yang tidak biasa dari si dia, sebelum Anda larang, sebaiknya Anda tanya dulu kenapa ia melakukannya. Mana tahu dia punya alasan yang sangat personal dengan kebiasaannnya tersebut dan hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memakluminya.

8. WAKTU BERMANJA
Menunjukkan bahwa Anda adalah wanita yang cukup dewasa dengan menurunkan gengsi dan berusaha menjaga suasana hatinya bukan berarti Anda tidak bisa bermanja-manja selama perjalanan. Sesekali tunjukkan bahwa Anda membutuhkan dan mengandalkan dia. Pasangan pasti makin cinta!

Tip JOY Memeluk atau memberikan ciuman hangat pada si dia di tempat yang asing membantu meningkatkan suasana hati yang muram. Jadi, sesekali melakukan public display affection sepertinya tidak masalah.

9. HINDARI OBROLAN YANG TERLALU SERIUS
Saat liburan, mungkin Anda ataupun pasangan merasakan kedekatan yang lebih dari biasanya. Tapi bukan berarti Anda menumpahkan seluruh permasalah berat yang sedang Anda alami kepadanya. Biarkan semuanya mengalir dengan alami dan lihat gestur yang ditunjukkan. Jika ia mulai menarik diri, mungkin saatnya mengubah pembicaraan dengan topik yang lebih ringan.

Tip JOY Habiskan waktu untuk membuat sebanyak mungkin kenangan manis selama perjalanan ini. Lakukan hal istimewa yang sulit diwujudkan di kota asal. Pengalaman itu akan jadi makin spesial.

10. SESUATU UNTUK DIKENANG
Perjalanan ini sendiri memang akan jadi memori manis yang ada di ingatan Anda dan pasangan. Tapi tak ada salahnya mewakili liburan kali ini dengan satu benda istimewa yang punya arti tersendiri bagi kalian berdua. Nantinya, setiap kali melihat benda tersebut, kenangan indah liburan kali ini pun akan muncul kembali.

Tip JOY Foto pun bisa jadi suvenir. Abadikan momen istimewa Anda dan pasangan, dan ulangi kembali pose tersebut di destinasi yang berbeda saat perjalanan selanjutnya. Lalu letakkan di pigura besar yang Anda penuhi setiap kali kembali dari liburan. Manis!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+