Tujuh Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Menikah

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
life

Pernikahan merupakan momen sakral yang dinanti. Namun tak ada salahnya menikmati setiap detik masa lajang Anda sebelum memutuskan untuk berkomitmen seumur hidup bersama si dia. Lakukan tujuh hal berikut sebelum mengarungi bahtera rumah tangga. Sebagai persiapan atau sekadar bersenang-senang? Anda sendiri yang tentukan!

1. Hidup Sendiri
Tinggal jauh dari orangtua membuat Anda belajar mandiri. Sekaligus mendorong Anda untuk lebih pandai secara finansial dalam mengatur keuangan. Tak hanya itu, Anda juga harus mampu menghadapi gejolak emosi ketika dilanda rasa cemas atau kesepian. Hasilnya? Anda jadi lebih mahir mengontrol emosi dan perlahan-lahan dapat menggantungkan kebahagiaan pada diri sendiri.

2. Gila-Gilaan Dengan Para Sahabat
Lakukan apa saja yang akan membuat Anda tertawa atau menunduk malu saat melihat foto masa lalu bersama sahabat. Hal-hal sederhana seperti berteriak saat menonton konser penyanyi pujaan atau menonton film romantis bisa jadi hal langka ketika sudah berganti status. Jika punya waktu luang, sempatkan diri berlibur bersama sahabat Anda dan nikmati momen berpesta atau lomba minum di kafe setempat. Jadi, tidak ada lagi istilah “nakal” setelah berusia senja karena rasa penasaran.

3. Tantang Rasa Takut
Jangan biarkan rasa takut menghambat jalan Anda, apapun bentuknya. Taklukkan satu per satu rasa takut Anda, baik itu pada hewan melata atau ketinggian. Rasa bangga dan percaya diri otomatis bertambah saat Anda membuktikan diri mampu mengatasi ketakutan yang selama ini jadi momok. Apa pun kesulitan yang ada di masa depan, pasti mampu Anda lewati!

4. Patah Hati
Tahu rasanya patah hati mampu mentransformasi diri Anda menjadi seseorang yang lebih kuat. Dikecewakan oleh seorang pria yang tidak setia, atau kehilangan teman, acapkali merusak suasana hati. Kalau Anda berhasil menghadapi friksi dengan baik dan sanggup memaafkan, Anda belajar mengenali sejauh mana batasan Anda terhadap prinsip-prinsip kehidupan.

5. Gapai Sesuatu
Baik dalam bidang karier, pendidikan, atau apapun. Ketika masih melajang, Anda punya banyak waktu untuk menggapai apapun yang dicita-citakan. Bukan hanya senyum bangga orangtua, kepuasan saat menikmati jerih payah diri sendiri jadi imbalan tak terhingga. Rasa lelah ketika mencoba mereguk semua itu akan sirna seketika!

6. Mencintai Tubuh Sendiri
Jangankan wanita pada umumnya, model populer Gigi Hadid pun sering menerima ocehan negatif mengenai tubuh montoknya yang tidak terlihat seperti model kebanyakan. Lantas, buat apa mendengarkan pendapat orang lain? Berhenti mengasihani diri sendiri, dan belajar untuk menerima serta mencintai tubuh sendiri!

7. Bertindak Impulsif
Penyesalan
memang selalu datang belakangan, tapi hidup ini hanya sekali. Dan Anda tidak akan tahu jika tak pernah mencoba. Sesekali, bertindaklah impulsif dalam mengambil kesempatan. Mumpung Anda masih punya waktu mengisi bab kosong dalam hidup sebelum memasuki babak pernikahan!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+