Adele Bawa Pulang Empat Penghargaan Brit Awards

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
adele on Brit Opening 1

Setelah seminggu berlalu dari masalah teknis saat tampil di Grammy, Adele buktikan kalau dirinya mampu bangkit dan kembali percaya diri. Billboard bahkan mencatat, masalah yang Adele alami justru membuat namanya kembali menduduki puncak tangga lagu dunia.

Rabu lalu, Adele tampil di acara Brits Awards 2016 di O2 Arena, London. Tanpa ada masalah teknis yang mengganggu penampilannya, Adele membawakan lagu “When We Were Young” dengan mengagumkan. Tidak hanya itu, ibu satu anak ini juga membawa pulang empat penghargaan Brit Awards 2016, yaitu kategori Album of The Year, British Single, Best Female Solo Artist, dan Global Success Awards. Sebuah pencapaian istimewa, karena ini adalah pertama kalinya seorang penyanyi solo memenangkan empat penghargaan sekaligus. Tahun 1995, kejadian serupa pernah diraih grup band rock Blur yang juga membawa pulang empat penghargaan.

“Setelah sempat berpikir ‘Haruskah saya kembali membuat album,’ kemudian kalian semua menerima album baru saya dengan sambutan yang luar biasa, saya benar-benar berterima kasih!” – Adele

Saat menerima penghargaan Global Success Awards, Adele sempat terharu karena pembacaan nominasi dilakukan oleh astronot asal Inggris, Tim Peake, yang tengah bertugas di luar angkasa. “Terima kasih atas penghargaan ini. Terutama untuk Tim Peake, anak saya pasti merasa saya sangat keren!” ujarnya tak bisa menahan emosi. “Maaf kalau saya sedikit emosional, karena ini benar-benar luar biasa. Setelah sebelumnya saya sempat bimbang dan berpikir ‘Haruskah saya kembali membuat album,’ kemudian kalian semua menerima album baru saya dengan sambutan yang luar biasa, saya benar-benar berterima kasih!” tambah Adele.

Tidak hanya di situ, saat namanya kembali dipanggil untuk menerima penghargaan “Best Female Solo Artist”, Adele sempat menggunakan kesempatan tersebut untuk mendukung Kesha dan kasus yang dihadapinya. “Terima kasih untuk manajemen dan label saya yang telah mendukung saya sebagai artis perempuan. Dan saya ingin menggunakan momen ini untuk mendukung Kesha secara publik,” ungkap musisi Inggris ini.

Sekali lagi selamat untuk Adele! Buat Anda yang penasaran, saksikan cuplikan penampilan Adele di Brit Awards 2016 berikut:

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+