Aplikasi Cerdas Corak Kotak

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Motif tidak pernah absen ambil bagian dalam tren di setiap musim. Salah satu yang selalu jadi favorit adalah kreasi kotak, dari bentuk paling kecil bagai titik, multi garis, hingga besar. Anda tentu tidak berpikir seluruh rangka segi empat itu sama, bukan? Jika Anda perhatikan, setiap polanya memiliki alur berbeda. Ragam corak tersebut menciptakan gempita tren mode musim ini. Simak sajian kami dari panggung sederet desainer ternama dunia, untuk bantu Anda mengenal enam jenisnya. Lengkap dengan trik aplikasi padu padan ultra gaya!

  • Gingham
    Italy
    GinghamWarisan corak dari abad ke-17 ini mulai populer di tahun ‘60-an sebagai pakaian kaum mod (istilah lain kata hipster pada saat itu). Pola kotaknya adalah hasil rangkaian dua warna yang saling menyilang. Biasanya hadir dalam latar rona putih yang didampingi hitam, atau warna cerah lain seperti biru. Jangan khawatir bakal terlihat seperti papan catur. Selama aplikasinya tepat, Anda bahkan dapat menyandingkan ragam gingham dalam satu tampilan.

    Trik JOY: Coba permainan warna berbeda untuk atas dan bawahan. Atasan sejenis sweatshirt sebagai lapisan luar bisa jadi aksen menarik untuk penampilan segaya Altuzarra.

  • Tartan
    Italy
    TartanTartan atau sering juga disebut plaid identik dengan budaya orang Skotlandia. Motifnya menyerupai kilt, dengan kombinasi susunan tiga kotak berbeda ukuran juga warna. Dasar merah dan hijau merupakan yang paling banyak ditemui. Tepat diaplikasi sebagai motif kemeja, atau rok model pensil yang mengaksentuasi pinggang.

    Trik JOY: Untuk gaya sehari-hari, padankan kemeja motif tartan dengan jeans andalan atau rok high-waist. Masukkan atasan ke bagian dalam rok, lalu pakai belt tepat di garis antar baju dan rok. Selain menjaga tetap rapi, ikat pinggang mengesankan busana Anda tampak seperti gaun. Terima kasih No. 21 atas ide cemerlangnya!

  • Glen Plaid
    Italy
    Glen PlaidSekilas terlihat mirip dengan tartan, tapi dalam warna monokromatik. Hal itu mungkin karena motif ini juga berasal dari dataran Inggris Raya, Wales, dan biasa dikenakan para pangeran. Tapi jika Anda perhatikan, kontur glen sangat khas. Hasil tabrak alur vertikal dan horizontal serta garis twill yang dibuat selang-seling.

    Trik JOY: Aksen tepat untuk bahan busana resmi seperti blazer dan celana panjang. Pakai serupa setelan jas ala Temperley London, dan pasangkan dengan sneakers kasual. Trendi dalam kombinasi gaya maskulin sporty.

  • Window Pane
    Italy
    WindowpaneDisebut daun jendela karena alur marka tipisnya menciptakan figur kotak besar dan tebal, yang nampak seperti rangka kosen. Satu lagi pilihan grafik cantik untuk aksi ala Byblos pada celana atau rok Anda. Bagi Anda yang bertubuh ramping, ukuran motif yang relatif besar seperti window pane dapat memberikan efek tampilan lebih berisi.

    Trik JOY: Percantik penampilan lewat padu padan atasan berwarna senada dengan garis. Pilih padanan warna polos dengan tekstur bahan yang berbeda untuk tampilan akhir yang dinamis.

  • Madras
    Italy
    MadrasMotif kotak yang satu ini penuh garis-garis kaya warna yang saling melintas dan membentuk pola sama rata. Rona ramainya membuat mode minimalis sebagai pilihan gaya cerdas. Madras yang kaya warna jadikan motif ini cocok untuk tampilan santai musim panas.

    Trik JOY: Padankan dengan atribut polos seperti pasukan rumah mode Balmain. Praktis curi perhatian seluruh mata disekitar Anda!

  • Pin Dadu
    Italy
    Pin DaduUkuran perseginya sangat kecil hampir menyerupai titik dadu, menciptakan motif berstruktur padat pada pakaian. Coba berbagai aksi tabrak motif dengan corak pin, karena padanannya tidak akan membuat Anda terlihat lebih besar. Lihat cara Vivienne Westwood memadukan gayanya secara menarik. Sempurna!

    Trik JOY: Jangan takut bereksperimen! Motifnya yang kecil dan teratur memungkinkan pola pin diaplikasikan pada beragam jenis model busana. Pasangkan dengan sepatu model loafers untuk gaya klasik ala retro.

Altuzarra, Balmain, Byblos, No. 21, Temperley London, Vivienne Westwood

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Allowed Tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>