Kolaborasi Ariana Grande Dalam Lagu Anti-Rasisme

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening ariana grande

Tragedi kemanusiaan yang marak terjadi belakangan ini terus menjadi sorotan sekaligus kekhawatiran dunia. Belum sembuh luka Amerika Serikat setelah tragedi penembakan massal di Orlando, kini mereka kembali hadapi masalah serupa. Kali ini kekerasan terjadi saat parade #BlackLivesMatter di Dallas yang menewaskan tiga orang polisi.

Banyaknya peristiwa kekerasan yang terjadi rupanya juga menggugah hati Ariana Grande. Bersama musisi Victoria Monet, ia melakukan kolaborasi dan mengeluarkan sebuah lagu anti-rasisme yang bertitel “Better Days.

“Satu-satunya cara untuk menyelesaikan kekerasan adalah dengan cinta” – Ariana Grande

Lagu yang diunggah ke Soundcloud pada hari Minggu lalu itu didedikasikan untuk para korban dari beberapa tragedi yang terjadi. Victoria sebagai penyanyi dan penulis lagu tersebut menuliskan kekecewaannya pada kekerasan. “Sedih rasanya melihat tragedi yang berulang terjadi atas dasar rasa benci, rasisme, dan ketidakadilan,” ungkap Victoria di akun Soundcloud. “Melihat ketidakpekaan orang terhadap masalah ini juga jadi kesedihan yang lain buat saya. Ini adalah kehidupan nyata, bukan permainan atau film. Sungguh sebuah kenyataan yang menyedihkan,” tambahnya.

During this challenging time, we have to remember that the only way we will progress is if the overruling force is #Love. “Music is a universal language that all of us can feel regardless of color lines, gender, sexuality, age, race, religion…. it unifies us. We believe we can not fight hate with hate, only love. Just as we can not fight darkness with more darkness. Only Light.” Too many precious lives were taken from us this week, this month, this year. Rest in peace #AltonSterling. Rest in peace #PhilandoCastile #BlackLivesMatter. And the police that were peacefully guarding the #BlackLivesMatter rally in Dallas…. Rest in peace. #LorneAhrens, #MichaelKrol, #MichaelJSmith, #BrentThompson & #PatrickZamarripa. Stay strong and know that better days are coming… #BetterDays by Victoria + Ariana ..listen on @VictoriaMonet’s soundcloud ♩

A video posted by Ariana Grande (@arianagrande) on

Melalui akun Instagram, Ariana pun mengungkapkan pendapatnya soal peristiwa yang terjadi. “Di saat yang penuh kesedihan ini, kita harus ingat bahwa satu-satunya cara untuk menyelesaikan semua masalah ini adalah dengan cinta,” papar penyanyi “Into You” ini.

Victoria dan Ariana tidak sendiri. Sejak kejadian ini berlangsung, banyak selebriti yang mengungkapkan kekecewaan dan simpati mereka lewat media sosial. “Menentang polisi yang membunuh tidak sama dengan membunuh polisi. Kita butuh perdamaian,” ungkap John Legend di akun Twitter-nya. “Sangat menyedihkan melihat gerakan perdamaian diwarnai pertumpahan darah. Ini benar-benar menakutkan dan menyedihkan,” ungkap Olivia Wilde.

Mari doakan bersama agar kekerasan tidak lagi terjadi. Tidak hanya di Amerika, tapi juga di seluruh dunia.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+