Joy Indonesia | Trendy, Sexy, Stylish

Tampil Beda dengan Kepang

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
Tampil Beda dengan Rambut Kepang

Kepang Sungguh tatanan yang tepat untuk curi perhatian! kepang rambut yang trendi berikut memberikan sentuhan istimewa pada gaya Anda. Simak saja langkah-langkah mudah untuk mencapainya!

Adegan Elegan

Cara menatanya: buatlah belahan rambut zigzag secara menyilang dari belakang telinga satu ke belakang telinga lainnya. Tata dulu rambut bagian depan Anda dengan memberi sedikit wax pada helai-helai rambut untuk menambahkan daya cengkeram, kemudian mulailah mengepang dengan model French braid (kepang menempel pada kulit kepala) sepanjang garis batas rambut (A). Agar hasil kepangan berbentuk seperti bando, mulai dari bagian paling bawah di belakang telinga. Lalu tata rambutbagian belakang dengan member sasak ringan, kemudian bentuk menjadi sebuah gulungan lalu berikan jepit (B). Rapikan ujung kepangan di bagian bawah belakang kepala dengan jepit (C) hingga tampak rapi tersamarkan. Erat “Creative Cream Wax” (Kiehl’s, Rp292.000).

Sisi Sisik

Tak sulit untuk ditiru, kepang model fishbone (tulang ikan) ini bisa menjadi daya tarik yang berbeda di tiap kesempatan. Yang paling menarik adalah jika ditata secara asimetris dan berantakan. Semakin panjang rambut Anda, semakin spektakuler pula hasil pola kepangnya. Caranya, gunakan hair extension (rambut tambahan yang dilekatkan pada rambut asli Anda) untuk beri volume dan panjang rambut. Aplikasikan mousse penambah volume lalu keringkan rambut dengan hair dryer. Jatuhkan rambut ke satu sisi dan belah menjadi dua bagian sama tebalnya (A). Lalu kepanglah dengan gaya fishbone hingga ke bagian ujung rambut. Untuk tampilan sedikit tak beraturan, lepaskan beberapa helai rambut dari kepangan (B).Lebih Berisi “Studio Line Volum’ Max Amplifying Mousse” (L’Oréal Paris, Rp78.500).

Bando Beranyam

Tatanan rambut yang romantis ini cocok untuk pemilik rambut panjang, bahkan rambut sepundak pun. Untuk siang maupun malam, gaya ini tetap memikat! Pisahkan rambut menjadi bagian depan dan belakang dengan cara membelahnya dari telinga satu ke telinga lainnya. Untuk sementara ikat rambut bagian belakang supaya memudahkan Anda menata bagian depan. Kepang rambut bagian depan dengan gaya French braid (A). Kepang terus rambut sampai ke ujung, lalu jepitlah di bagian bawah dekat leher (B). Lepaskan ikatan rambut bagian belakang dan rapikan. Semprotkan hairspray agar tatanan kepangan tetap rapi.Tertata Cantik “High Hair designer Spray” (Wella Professionals, Rp185.000).

Pintal Glamor

Pola kepangan cantik berpadu gaya tahun ’50-an hadirkan tatanan rambut yang memukau. Karena cara mengepangnya adalah dari bagian bawah ke atas, mintalah bantuan seorang teman. Kepang ala French braid dari bagian tengkuk ke atas kepala (A) hingga ke area garis batas rambut (B). Kepang sisa rambut dengan cara klasik (C) kemudian ikat dengan karet. Bawa ujung kepangan ke arah belakang lalu jepit di bawah kepangan French braid utama (D). Kendurkan tatanan rambut bagian depan lalu berikan beberapa semprotan hairspray. Rapi “design Plus Extra Strong Hold Hairspray” (Matrix, Rp75.000).

Pesona Pelintir

Tatanan gelung yang tinggi ini menjanjikan tampilan yang supergaya walau cuaca di atas 30 derajat celcius. Sangat cepat dan mudah! Aplikasikan gel penata rambut pada helai-helai rambut. Lalu dengan sisir dayung (sisir lebar berbentuk persegi panjang) sisirlah rambut ke arah atas dan pada titik tertinggi belakang kepala ikatlah rambut menggunakan karet menjadi sebuah ponytail (A). Kepanglah secara ringan (B) lalu lilitkan seperti bentuk keong dan rapikan dengan beberapa jepit kecil (C). Jika ingin tampilan yang lebih megah dan anggun, gunakan kepangan palsu di bagian mahkota kepala lalu jepit hingga aman. Teratur “Styling Hair Gel” (Rudi Hadisuwarno, Rp20.900).

Panduan Langkah Mengepang

Anda perlu mengenali tiga teknik kepang ini untuk hasilkan gaya tatanan ala JOY!

  1. Kepangan Klasik (Tiga Untai Rambut)

Bagilah rambut menjadi tiga bagian dengan ketebalan sama (A). Mulailah letakkan untaian yang berada di bagian sisi ke atas untaian yang berada di tengah (B). Untaian kanan ke atas untaian tengah, lalu untaian kiri ke atas untaian tengah, lakukan bergantian hingga ke ujung rambut (C) dan ikat ujungnya pakai karet.

 

  1. French braid (Kepangan menempel pada kulit kepala)

Variasi ini membutuhkan sedikit latihan untuk menguasainya. Pola dasar dari model kepangan ini sama dengan model kepangan klasik. Diawali pada area garis batas rambut, ambil sebagian rambut dan bagilah menjadi tiga untai dengan ketebalan sama (A). Lalu lakukan teknik klasik mengepang: untaian kanan ke atas untaian tengah (B), untaian kiri ke atas untaian tengah (C). Sebelum mengulangi proses ini, tambahkan sedikit rambut pada untaian yang berada di bagian sisi (D), kemudian bawa untaian gabungan itu ke atas untaian tengah. Lanjutkan teknik ini hingga ke bagian tengkuk (E). Sisa panjangnya rambut dikepang dengan cara klasik. Variasi yang dari Belanda disebut country braid. Hampir sama dengan French braid, hanya untaian sisi dikaitkan ke bagian bawah untaian tengah, bukan ke bagian atasnya.

  1. Fishbone braid (Kepangan model tulang ikan)

Bawa seluruh rambut ke bagian belakang kepala dan belah menjadi dua bagian sama tebal (A). Ambil seuntai tipis dari masing-masing sisi luar kanan dan kiri untaian besar (B). Satukan untaian tipis kiri dengan untaian besar kanan, sedangkan untaian tipis kanan satukan dengan untaian besar kiri (C). Pastikan untaian tipis adalah dari bagian paling pinggir dan diletakkan di atas jalinan sebelumnya, bukan di bawahnya (D). Lanjutkan hingga semua rambut terkepang. Hal yang penting untuk diingat adalah selalu ambil untaian tipis dalam jumlah yang sama tebal agar pola kepangan tetap konsisten.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+