Belasungkawa Untuk David Bowie

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Hari Senin lalu merupakan hari penuh duka bagi para penggemar David Bowie diseluruh dunia. Pasalnya, penyanyi yang memiliki alter ego sebagi Ziggy Stardust ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-69. Setelah berjuang melawan penyakit kanker hati yang ia derita selama satu setengah tahun ini, David akhirnya meninggal dengan penuh damai dikelilingi oleh keluarga di Manhattan, New York. Anak laki-lakinya, Duncan Jones, yang juga seorang sutradara film, mengonfirmasikan kabar duka tersebut lewat aku Twitter-nya “Sangat sedih mengatakan kalau berita tersebut benar. Saya akan offline sementara. Terima kasih semuanya,” kicaunya sambil mengunggah foto lama bersama ayahnya.

“Kematiannya tidaklah berbeda dengan kehidupannya, penuh dengan seni. Ia membuat Blackstar untuk kita semua sebagai hadiah terakhirnya” – Tony Visconti

Empat hari sebelum kepergiannya, penyanyi bernama asli David Robert Jones ini meluncurkan video klip Lazarus untuk album barunya Blackstar yang diluncurkan tepat pada hari ulang tahunnya, 8 Januari lalu. Video klip yang kental dengan suasana kematian ini dianggap sebagai cara David mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh penggemarnya. Tony Visconti, produser musik yang juga membantu David menyelesaikan album terbarunya ini membenarkan anggapan tersebut. “David selalu melakukan apapun yang dia inginkan. Dan ia ingin semua dilakukan dengan cara terbaik. Kematiannya tidaklah berbeda dengan kehidupannya, penuh dengan seni. Ia membuat Blackstar untuk kita semua sebagai hadiah terakhirnya. Saya sudah mengetahui kondisinya ini satu tahun dan saya tetap tidak siap menghadapinya. Ia merupakan pria yang luar biasa, penuh cinta, dan selamanya akan hidup bersama kita semua,” ujar Tony di akun Facebook-nya.

a

Penggemar dan sahabat David sangat terpukul dengan kabar duka ini. Sir Paul McCartney mengungkapkan rasa duka lewat blog miliknya. “David merupakan artis terbaik dan bagian penting dalam sejarah musik Britania. Saya senang melihat bagaimana ia telah menginspirasi dunia lewat karyanya. Saya turut berbela sungkawa untuk keluarganya dan akan selalu mengenang canda tawa yang pernah kami lalui bersama”.

2

Vokalis dari band The Rolling Stones, Mick Jagger juga mengungkap rasa sedihnya lewat sebuah wawancara. “David merupakan inspirasi untuk saya. Karyanya sungguh original dan berani. Saya tidak akan melupakannya”.

Penggemar David yang kini juga telah menjadi musisi ternama seperti Madonna pun ikut merasa kehilangan. “Saya merasa sangat sedih. David Bowie mengubah hidup saya. Saat saya masih kecil, saya selalu merasa berbeda dari yang lain. Lalu saya menyaksikan konser David Bowie di Cobo Arena, Detroit. Itu merupakan konser pertama saya dan saya dihukum sepanjang musim panas karena menyelinap masuk untuk menonton konser tersebut, tapi saya tidak peduli. Terima kasih David Bowie, saya berhutang banyak kepada Anda,” papar Madonna melalui akun Facebook-nya.

#JOY #JOYcelebrity #RIPDavidbowie #lennykravitz

#JOY #JOYcelebrity #RIPDavidbowie #justintimberlaku

#JOY #JOYcelebrity #RIPDavidbowie #eltonjohn

Selain Madonna, musisi ternama lain seperti Lenny Kravitz, Justin Timberlake, dan Elton John pun mengungkapkan kesedihan mereka lewat akun media sosial dengan tagar #RIPDavidBowie. Selamat jalan, David.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+