Beyoncé Luncurkan Album Visual: Lemonade

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening beyonce 2

Berita ini telah diperbarui. Setelah mengejutkan para penggemarnya dengan luncurkan single terbaru yang berjudul “Formation” sesaat sebelum pergelaran acara Super Bowl bulan Februari lalu, kini Beyoncé meluncurkan album keenamnya, Lemonade.

Dalam album berisi 12 lagu ini ia bekerja sama dengan beberapa musisi ternama seperti Kendrick Lamar, James Blake, The Weeknd, Diplo, Ezra Koenig dan banyak lainnya. Sebelum diluncurkan, Beyoncé sempat merilis sebuah video singkat yang ditayangkan khusus di HBO. Dalam video tersebut, petenis Serena Williams dan sang suami, Jay-Z ikut tampil.

Ketika ditanya alasannya meluncurkan video singkat tersebut, Beyoncé ingin para penggemarnya punya bayangan seperti apa album terbarunya. Wanita yang baru saya meluncurkan lini pakaian olahraga Ivy Park ini mengangkat tentang body image, feminisme, juga beberapa pengalaman personalnya dalam Lemonade, termasuk ketika ia mengalami keguguran sebelum kehadiran Blue Ivy. Meski banyak yang berspekulasi beberapa lagu dalam album ini, seperti “Sorry” dan “Don’t Hurt Yourself”, ditujukan kepada Jay-Z dan isu perselingkuhannya, namun belum ada konfirmasi dari pihak Beyoncé. “Video dan album ini terinspirasi dari perjalanan kehidupan semua perempuan yang ada di dunia. Mulai dari proses mengenal diri sendiri, hingga penyembuhan,” ujar perwakilan dari Tidal.

Sementara ini, album Lemonade hanya bisa Anda akses melalui Tidal, layanan streaming milik Jay-Z. Belum diketahui kapan album ini akan dijual bebas. Namun, bisa dipastikan album yang diklaim sebagai album visual ini sangat kuat, personal, dan unik jika dibandingkan album sebelumnya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+