Calvin Klein Ditinggalkan Dua Direktur Kreatif

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
CALVIN KLEIN OPENING

Baru saja Calvin Klein mengumumkan pengunduran diri dua direktur kreatifnya. Mereka adalah Francisco Costa yang bertanggung jawab untuk koleksi wanita, dan Italo Zucchelli selaku direktur kreatif untuk koleksi pria.

Francisco pertama kali bergabung dengan Calvin Klein 15 tahun silam. Sebelumnya, ia adalah salah satu tim desain Oscar de la Renta dan Gucci. Beberapa prestasi seperti mendapatkan CFDA Awards untuk kategori Desain Busana Wanita di tahun 2006 dan 2008 pernah diraihnya. Pada tahun 2003, kritikus fesyen Cathy Horyn bahkan dengan terbuka menyatakan kekagumannya pada desain Francisco untuk label Amerika ini. “Ia berhasil mencapai dua hal penting di Calvin Klein. Pertama, mengembalikan kepercayaan wanita pada celana bahan, serta memberikan kebebasan bagi wanita dalam berbusana. Hal yang ingin dicapai Coco Chanel saat ia berhasil membuat wanita di eranya keluar dari korset mereka,” ujar Cathy.

Italo pun tak kalah pamor. Ia bergabung dengan Calvin Klein pada tahun 2004, dan di tahun 2009 memenangkan CFDA Awards untuk kategori Desain Busana Pria. Baik Francisco dan Italo telah berhasil meningkatkan penjualan serta kepopuleran Calvin Klein.

“Keduanya telah menciptakan dunia Calvin Klein yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Dan mereka melakukannya dengan penuh dedikasi dan kreativitas” – Steve Shiffman

Steve Shiffman selaku CEO dari Calvin Klein mengungkapkan rencana label ini ke depannya, “Ini merupakan era baru setelah label ini ditinggal pensiun oleh Calvin Klein sendiri. Keduanya telah menciptakan dunia Calvin Klein yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Dan mereka melakukannya dengan penuh dedikasi dan kreativitas. Kami bangga bisa memiliki mereka berdua,” paparnya.

Kabarnya, Calvin Klein berniat menggabungkan koleksi pria dan wanita di bawah satu kepala. Nama Raf Simons, mantan direktur kreatif Dior, disebut-sebut jadi salah satu kandidatnya. Apakah berita tersebut benar? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+