Cara Selebriti Merayakan Hari Perempuan Internasional

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Tanggal 8 Maret lalu merupakan Hari Perempuan Internasional, yang dirayakan oleh wanita di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum hawa di bidang ekonomi, politik, dan sosial. Tak hanya masyarakat umum, para selebriti pun ikut merayakannya. Mereka mengunggah foto yang menunjukkan keberanian para wanita.

Kim Kardashian jadi salah satu yang merayakannya dengan cara kontroversial, yaitu mengunggah foto dirinya tanpa busana ke akun Instagram. Foto yang diunggah Kim langsung mendapat beragam reaksi, bahkan dari sesama selebriti. Pink, Bette Midler, Chloe Moretz, dan banyak selebriti lainnya menganggap foto Kim tersebut merupakan penurunan derajat terhadap kaum wanita.

“Wanita yang seutuhnya tidak membutuhkan perhatian yang diberikan karena memamerkan tubuh dan seksualitas semata” – Pink

“Saya ingin mengatakan ini kepada wanita di seluruh dunia. Banggalah akan kepandaian, kekuatan, etos kerja, juga talenta kalian. Mungkin hal tersebut tidak membuat kalian mendapatkan perhatian atau uang sebanyak mereka yang menggunakan tubuh dan seksualitasnya. Namun wanita yang seutuhnya tidak membutuhkan perhatian seperti itu. Kalian mungkin merasa senang dengan perhatian yang diberikan publik, tapi tidak akan pernah mendapatkan harga diri dan juga rasa hormat,” ungkap Pink lewat akun Twitter-nya.

Lelah mendengar segala komentar negatif dan hujatan yang diterima, Kim pun menulis panjang lebar alasan ia melakukan hal tersebut di blog miliknya. Ia mengaku merasa sangat bangga dengan tubuhnya dan lelah dengan tanggapan orang mengenai dirinya. Semua ia lakukan dengan dukungan keluarga dan suami, dan ia menginginkan anaknya kelak juga bisa bangga dan tidak malu dengan dirinya sendiri.

Apapun opini yang Anda yakini mengenai kebebasan wanita, tanggal 8 Maret lalu adalah hari yang penting bagi kaum hawa di seluruh dunia. Selain Kim, inilah cara para bintang memaknai Hari Perempuan Internasional. Bagaimana dengan Anda?

  • Pertama kali terlihat bersama di sebuah toko swalayan dan bertemu penggemar kecil

    Emma Watson mengunjungi Empire State Building di New York dan mengubah warna puncaknya menjadi pink

  • Taylor Swift mengajak kaum wanita berani mengambil langkah untuk berkontribusi terhadap kehidupan sosial, ekonomi, dan politik di dunia

  • Demi Lovato ungkapkan opininya tentang perbedaan makna women empowerment

  • Pertama kali terlihat bersama di sebuah toko swalayan dan bertemu penggemar kecil

    Ronda Rousey, model Sports Illustrated mengunggah cara mengkritik perempuan dengan tepat!

  • Miley Cyrus gunakan momentum Hari Wanita Sedunia untuk mendefinisikan kata “cantik”

  • Naomi Campbell unggah foto bersama dua wanita favoritnya, sang ibu dan nenek

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+