Coco Rocha Ambil Alih Manajemen Model

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
coco rocha opening

Model, pembawa acara, sekaligus pebisnis Coco Rocha baru saja ambil alih saham dari agensi model Nomad MGMT, rumah bagi banyak model kenamaan dunia seperti Soo Joo Park, Matthew Hitt, Sung Hee Kim, dan banyak lagi lainnya.

Bersama dengan sang suami, James Conran, Coco mengambil alih kepemilikan saham Nomad MGMT, sebuah agensi model yang dibangun oleh Damon Rutland and Roman Young di tahun 2001. Agensi ini memiliki nilai historis untuk Coco, karena Roman adalah orang yang pertama kali menemukannya saat acara konvensi model di Edmonton, Kanada. Ketika itu usia Coco baru 14 tahun.

Soo Joo Park, model asal Korea yang tengah naik daun. Bersama Nomad MGMT, ia jadi salah satu brand ambassador global L’Oreal Professionnel

Soo Joo Park, model asal Korea yang tengah naik daun. Bersama Nomad MGMT, ia jadi salah satu brand ambassador global L’Oreal Professionnel

“Bekerja sama dengan agensi model top dunia selama beberapa dekade terakhir mengajarkan saya banyak hal tentang manajemen karier seorang model. Mulai dari etika mengurus perjanjian kerja dengan model di bawah umur, transparansi, hingga tekanan yang tidak sehat kepada model-model muda yang sering dilakukan oleh managemen model saat ini,” ungkap Coco yang mengaku secara personal akan memonitor para modelnya.

“Semua orang bisa menjadi model. Anda tidak perlu menjadi anorexic untuk mendapatkan tubuh ideal model” – Coco Rocha

Damon dan Roman yang membangun Nomad merasa bisnis ini sangat cocok untuk Coco, yang juga seorang model berpengalaman. “Dunia modeling sudah banyak berubah sejak era ’90-an. Kini banyak sekali model yang ada di pasaran. Sehingga agensi model menjadi perusahaan besar yang hanya memikirkan keuntungan semata, tanpa sentuhan personal. Kami berharap dengan adanya seorang model menjalankan bisnis modeling, akan muncul gaya baru di dalamnya,” ungkap Roman.

Coco sendiri merasa sangat bersemangat dengan pekerjaan barunya. Terutama munculnya tren model dengan beragam bentuk tubuh yang membuat ia merasa tertantang. “Nomad memiliki banyak model dengan beragam bentuk tubuh. Salah satu hal yang saya suka dari tahun 2016, semua orang bisa menjadi model! Anda tidak perlu menjadi anorexic untuk mendapatkan tubuh ideal model,” paparnya. Coco juga mengaku kalau agensi model yang ia tangani ini akan lebih fokus pada personalitas sang model ketimbang bentuk fisik mereka.

Wah, sepertinya Coco akan benar-benar mengubah wajah dunia modeling dalam waktu dekat! Tak sabar menantikan gebrakannya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+