Delapan Cara Melupakan Mantan

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
Delapan Cara Melupakan Mantan

Jika berpacaran itu ibarat investasi, melupakan mantan kekasih bisa dibilang sebuah kerja keras. Seringkali, saat hubungan ternyata tidak bisa lagi dipertahankan, memori indah yang telah dilalui bersama sulit untuk dilupakan. Pria yang pernah jadi pujaan hati seakan ada di mana-mana. Mulai dari lagu yang pernah jadi favorit berdua, sampai plot film yang terasa begitu memilukan karena mirip dengan kisah asmara Anda. Jangan tenggelam! JOY ajak Anda melupakan kisah lama dan sambut hari depan yang lebih ceria!

1. Berikan Waktu

Jangan paksa benak Anda untuk langsung melupakan segala kenangan manis bersama si dia. Biarkan semua berjalan apa adanya. Seperti buah terlarang yang terlihat lebih menggoda, kisah manis dengan mantan kekasih juga akan lebih sulit dilupakan jika Anda memaksakan diri mengenyahkannya dari ingatan. Berikan waktu yang cukup pada diri Anda dan biarkan kenangan itu pudar dengan sendirinya. Lama-kelamaan semua kenangan manis akan terasa kian hambar.

2. Berbagi Dengan Orang Terdekat

Keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang akan selalu siap sedia mendengarkan keluh kesah Anda. Jangan ragu untuk menceritakan kesedihan Anda pada mereka. Jika masih sungkan, tidak perlu diungkapkan secara mendetail, cukup garis besarnya saja. Dengan begitu mereka akan tahu kalau Anda tengah dilanda kesedihan dan berusaha menghibur. Manfaatkan fasilitas komunikasi seperti telepon, aplikasi chatting, hingga media sosial seperti Facebook untuk obrolan ringan yang bantu Anda mengalihkan pikiran dari kenangan masa lalu. Silakan dicoba!

3. Hindari Mengintip Aktivitas Sosial Mantan

Mencoba mencari tahu berita terbaru mantan melalui media sosial hanya akan membuat hati Anda tercabik. Tidak perlu menyiksa diri dengan mencari tahu segala sesuatu yang terbaru dari si dia, toh bukan lagi urusan Anda. Lebih baik fokuskan pikiran pada pekerjaan, sahabat dekat, atau olahraga yang akan bikin tubuh lebih fit.

4. Isi Kepala Dengan Memori Baru

Silahkan berkunjung ke restoran atau kafe anyar yang sedang jadi favorit, atau rencanakan liburan ke destinasi baru yang sejak lama ingin Anda kunjungi. Lakukan bersama orang-orang yang Anda sayangi. Dengan begitu, sistem memori Anda yang tadinya penuh dengan kenangan manis bersama mantan akan tergantikan dengan yang baru. Siapa tahu Anda bahkan bisa bertemu dengan pria baru!

5. Lakukan Eksperimen Mode

Apakah sang mantan termasuk pria yang kerap mengkritisi cara Anda berpakaian? Kini saatnya bebas bereksperimen dengan semua item fesyen yang dulu dihindari karena tidak ia sukai. Dijamin, suasana hati akan jadi lebih baik. Warna neon, padu padan motif berani, sepatu hak tinggi yang seksi, semua akan bikin Anda tersenyum saat menatap cermin dan melihat bayangan supercantik di pagi hari.

6. Pastikan Anda Siap Sebelum Mulai Berkencan

Cara paling cepat dan jitu melupakan mantan: cari pria lain! Tapi ingat, kalau sudah bertemu dengan pria yang menarik hati, pastikan Anda sudah benar-benar siap sebelum memulai hubungan baru. Berkencan dengan pria lain sebagai pelarian semata hanya akan mengecewakan dia dan diri Anda sendiri. Padahal, bisa saja ia lebih baik dari mantan.

7. Mantapkan Hati

Meski mungkin Anda berada dalam satu lingkaran pergaulan yang sama dengan mantan, jangan tergoda untuk menjalin hubungan kembali dengannya. Terus menerus berhubungan dengan mantan akan mempersulit Anda untuk melupakan dia. Kalau perlu, hindari bertemu hingga Anda benar-benar yakin sudah bisa mengontrol diri sendiri dan tidak akan jatuh kembali ke pelukannya.

8. Cari Panutan

Buat diri tambah semangat dengan cari sosok perempuan kuat yang sanggup mengakhiri hubungan dengan pria yang salah. Sebut saja Adele. Dibanding terpuruk dalam kesedihan, Adele malah menyalurkan kisah gagal percintaannya ke dalam lirik lagu populer tanpa berisi kebencian atau umpatan terhadap sang mantan. Seperti Someone Like You yang justru mendoakan mantan kekasih. Patut dicontoh!
Dok. INGIMAGE

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Allowed Tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>