Desainer Comme des Garçons Rei Kawakubo Jadi Tema Met Gala 2017

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening-met-gala

Setelah Met Gala 2016 sukses dengan tema Manus x Machina, kini The Met’s Costume Institute Benefit atau yang juga dikenal sebagai Met Gala telah memutuskan tema yang akan digunakan untuk tahun 2017, yaitu pendiri Comme des Garçons, Rei Kawakubo.

foto-1-met-gala

Lady Gaga mengenakan salah satu koleksi Rei Kawakubo dari Comme des Garçons

Ini bukan kali pertama Met Gala menggunakan karya historik seorang desainer sebagai tema utama pameran mereka. Pada tahun 1983, mereka sempat menjadikan Yves Saint Lauren tema dari acaranya. Maka tak mengherankan jika tanggal 4 Mei sampai 4 September 2017 mendatang pameran ini akan mengangkat karya legendaris Rei Kawakubo yang kaya akan potongan eksentrik serta mendobrak batasan dalam berbusana.

“Saya selalu mencoba mendapatkan cara baru untuk membuat sebuah karya, dengan mengacuhkan nilai-nilai yang sudah ada, dan mengangkat norma-norma baru dalam berbusana” – Rei Kawakubo

“Karya Rei merupakan batasan antara seni dan fesyen. Ia membuat kami semua berpikir dengan cara yang berbeda dalam berbusana,” ungkap Thomas P. Campbell selaku direktur dan chief executive The Met. Rei sendiri menjelaskan bahwa koleksi Comme des Garçons merupakan karya eksperimental. “Saya selalu mencoba mendapatkan cara baru untuk membuat sebuah karya, dengan mengacuhkan nilai-nilai yang sudah ada, dan mengangkat norma-norma baru dalam berbusana. Ide dasarnya selalu tentang fusion, sesuatu yang tidak selesai, eliminasi,” ungkap desainer berusia 74 tahun tersebut.

The sublime Anna Cleveland. @anna_vrc @juliendys

A photo posted by Comme des Garcons OFFICIAL (@commedesgarcons) on

Sejumlah 120 koleksi Rei selama di Comme des Garçons akan dipamerkan. Mulai dari karya pertamanya di tahun 1981, hingga koleksi terbaru. Semuanya akan disusun berdasarkan tema, bukan tahun. Acara Met Gala sendiri akan diadakan pada tanggal 1 Mei 2017 dengan Katy Perry, Pharell Williams, serta Anna Wintour akan menjadi co-chair. Tak sabar menantikan acara bergengsi yang selalu bertabur bintang tersebut!

Dok. Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+