Di Tujuh Hal ini, Pria Pasti Kalah!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
pria kalah dalam hal

Bermain sepakbola, mereparasi mobil, atau memperbaiki keran yang bocor, semua itu masuk daerah kekuasaan pria. Harus diakui mereka memang lebih ahli melakukan hal tersebut. Tapi jangan dulu berkecil hati, dalam daftar berikut ini wanita justru lebih unggul. Tanpa bermaksud ingin berkompetisi, coba saja Anda buktikan sendiri!

1. Sistem Imunitas
Hormon estrogen dalam tubuh wanita ternyata juga memiliki fungsi melindungi tubuh dari penyakit. Sebuah studi dari Universitas McGill menyatakan bahwa estrogen membangun sebuah enzim yang dapat melawan bakteri dan virus. Berbeda dengan kadar hormon testosteron pada pria yang justru berbanding terbalik terhadap sistem kekebalan tubuh. Semakin tinggi jumlah hormon testosteron, maka sistem imunitas akan semakin lemah. Demikian hasil penelitian tahun 2014 yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of of Sciences (PNAS).

2. Multitasking
Wanita dikenal piawai lakukan lebih dari satu aktivitas dalam waktu bersamaan. Jurnal psikologi Bio Med Central menunjukkan bahwa wanita lebih mampu menghadapi tugas yang bertubi-tubi dibandingkan pria. Menjawab surat elektronik, mengangkat telepon, mengerjakan tugas sembari menjalani rapat, semua tidak jadi masalah besar bagi kaum hawa.

3. Sisi Sehat
Wanita memang lebih memerhatikan asupan makanannya dibanding pria. Tidak hanya saat diet atau menghitung kalori, saat normal pun wanita punya kecenderungan memilih makanan yang jauh lebih sehat daripada pria. Dari 14.000 orang yang diteliti oleh Universitas Minnesota, laki-laki cenderung mengonsumsi pizza beku dan daging merah. Beda dengan wanita yang malah menjadikan sayuran dan buah-buahan sebagai pilihan.

4. Pilih Penampilan
Untuk urusan busana, perempuan memang juara! Soal memadukan warna dan bahan saja bisa berakhir jadi bencana pada penampilan pria. Sedangkan bagi wanita, mengenakan ragam pakaian plus aksesori secara bersamaan merupakan seni tersendiri yang mengasyikkan. Terlebih lagi, wanita punya seribu akal untuk mengoreksi kekurangan pada wajah. Mata berkantung? Tinggal pakai concealer. Bibir terlihat pucat? Pulasan lipstik merah merona jadi solusinya! Mau buat pria pusing tujuh keliling? Cobalah mulai dengan bertanya tip mengenai busana dan kecantikan kepadanya!

5. Ahli Hubungan
Tidaklah keliru kalau Anda langsung mencari sahabat perempuan ketika tengah tertimpa masalah asmara. Hanya dengan mengajukan beberapa pertanyaan, sang sahabat dapat memperkirakan isi benak dan motivasi, keinginan, bahkan tipu muslihat si dia! Kenapa semua itu bisa terjadi? Jawabannya: naluri wanita. Sedangkan pria, tak jarang mereka hanya memberi nasihat praktis antirepot yang monoton.

6. Bahasa Asing
Otak perempuan dan laki-laki memproses bahasa secara berbeda. Hasil studi dari neuropsychologia bisa dijadikan acuan. Ketika wanita belajar bahasa, bagian otak yang bertanggung jawab atas kemampuan penyandian linguistik menunjukkan aktivitas lebih baik. Beda dengan otak pria yang menunjukkan aktivitas lebih aktif pada area yang mengontrol fungsi penglihatan dan pendengaran. Oleh sebab itu, kaum adam membutuhkan keberadaan sarana visual serta audio supaya bisa memahami pelajaran bahasa dengan lebih baik.

7. Hirup Aroma
Terus membanjirnya produk wewangian khusus perempuan bukannya tanpa alasan! Kaum wanita ternyata lebih bisa mengapresiasi produk kecantikan tersebut karena memiliki indera penciuman yang tajam. Kerjasama penelitian yang diselenggarakan oleh Universitas São Paulo, Rumah Sakit Albert Einstein, dan Universitas California menemukan bahwa perempuan memiliki 43 persen sel lebih banyak di bagian otak yang bertanggung jawab pada indera penciuman dibanding pria.

dok. ING IMAGE

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+