Dior Beri Sinyal Direktur Kreatif Baru

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
maria-grazia-chiuri-opening

Setelah hampir satu tahun ditinggalkan oleh Raf Simons yang kabarnya akan merapat ke Calvin Klein, akhirnya Christian Dior beri sinyal siapa yang akan menjabat direktur kreatifnya yang baru. Maria Grazia Chiuri, salah satu direktur kreatif Valentino dikabarkan akan bergabung dengan label asal Paris ini.

Berita ini bocor ke media setelah peluncuran koleksi pria Valentino beberapa minggu yang lalu di Paris. Rencananya, berita resmi dari Dior ini akan diumumkan bulan depan. Namun untuk menjaga kerahasiaan, baik pihak Valentino maupun Dior belum ada yang mau mengkonfirmasi. Akan tetapi negosiasi dan rapat antara Maria dan pihak Dior sudah dilakukan beberapa kali. “Saya rasa ini merupakan keputusan yang tepat,” ungkap Robert Burke yang juga pemilik kantor konsultan produk mewah. “Ini sangat masuk akal untuk keduanya baik dari sisi estetika maupun konsumen. Ada beberapa label yang menjadi kompetitor Dior, dan Valentino merupakan salah satunya,” tambahnya.

maria-pierpaolo-foto 1

Maria dan Pierpaolo tampil bersama dalam berbagai kesempatan

Di Valentino Maria tidak bekerja sendiri. Ia bekerja sama dengan Pierpaolo Piccioli dalam menjalankan peran direktur kreatif sejak tahun 2008. Keduanya berhasil membangun nama Valentino jadi semakin populer dan merajai jajaran teratas dunia fesyen serta dicintai selebriti ternama.

Maria dan Pierpaolo pertama kali bekerja sama pada 1992, saat menjadi desainer untuk lini aksesori Fendi. Semenjak itu keduanya terus bekerja sebagai pasangan desainer. Bahkan banyak yang mengatakan, duo desainer ini hanya memiliki satu surel bisnis yang mereka bagi bersama.

Setelah 23 tahun bekerja sama, ini merupakan kali pertama Maria akan menjabat direktur kreatif tanpa Pierpaolo. Berita ini jelas membuat banyak penikmat fesyen penasaran, apakah Maria bisa melanjutkan kesuksesannya tanpa sang sahabat? Akankah penggemar Dior bisa menerima desain Maria dengan baik? Kita nantikan saja bersama!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+