Duka Paris Sertai Selebriti Dunia

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
*** BESTPIX *** Significant Death Toll Feared In Paris Terror Attacks

Tanggal 13 dan 14 November lalu merupakan hari yang mengerikan bagi warga Prancis sekaligus masyarakat dunia. Pasalnya, kota mode dunia ini mendapat serangan bertubi-tubi dari para ekstremis bersenjata. Setidaknya ada lima serangan bom bunuh diri dan penembakan massal di lima tempat berbeda di kota Paris. Kejadian tragis ini mengakibatkan 129 korban meninggal dan 433 korban luka-luka. Tragedi Paris ini jelas membuat publik berduka, tidak terkecuali para selebriti dunia seperti Natalie Portman, U2, bahkan Madonna. Mereka menyampaikan rasa berkabungnya lewat beragam cara.

Natalie Portman Batalkan Promo Film
Akibat tragedi ini, banyak orang membatalkan perjalannya ke Paris, termasuk Natalie Portman yang rencananya akan mempromosikan film terbarunya. Pemutaran perdana film Jane Got a Gun seharusnya dilakukan di Paris pada tanggal 15-16 November kemarin. Selain karena masalah keamanan, pemerintah Prancis juga menutup seluruh perbatasan mereka hingga waktu yang belum ditentukan.

U2 dan Foo Fighters Batal Konser
Terkait dengan masalah ditutupnya perbatasan, band rock ternama seperti U2 dan Foo Fighters pun terpaksa membatalkan rangkaian tur mereka ke Prancis. U2 yang rencananya akan konser pada tanggal 14 November lalu di Accor Hotel Arena terpaksa harus membatalkan rencana tersebut. “Konser kami dibatalkan dan kami sangat memahami alasannya. Ini adalah peristiwa yang sangat menyedihkan,” ujar Bono dalam wawancaranya di sebuah stasiun radio. Para personel U2 yang sudah sampai di Paris dari tanggal 13 November sempat meletakkan karangan bunga di sekitar Teater Bataclan. Tidak hanya U2, Foo Fighters pun harus membatalkan konser mereka yang dijadwalkan tanggal 16 November kemarin di Bercy Arena. Bukan hanya di Paris, band yang memang tengah menjalani tur Eropa nya tersebut juga membatalkan konser mereka di Italia dan Spanyol. “Ini sangat menyedihkan dan kami ikut berbela sungkawa kepada semua orang yang ada di Paris. Karena peristiwa ini dan ditutupnya beberapa jalur perbatasan internasional, kami tidak bisa melanjutkan tur,” ujar Foo Fighters lewat akun media sosial mereka.

“Rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh korban dan keluarga korban serangan yang terjadi di Paris” – Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence Batalkan Wawancara
Untuk menunjukkan rasa bela sungkawanya, Jennifer Lawrence dan seluruh pemain The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 membatalkan jadwal wawancara di karpet merah saat peluncuran film ini di Los Angeles, 16 November lalu. Hal ini dilakukan untuk menghargai masa berkabung dari tragedi Paris. “Saya turut berduka atas peristiwa serangan di Paris. Ini merupakan tragedi yang mengerikan. Paris, kami ada bersama kalian,” ujar Jennifer melalui akun Facebook-nya.

Madonna Hentikan Sejenak Konsernya
Di tengah konsernya di Stockholm, Swedia pada tanggal 15 November lalu, Madonna sempat meluangkan waktunya untuk melakukan aksi hening di atas panggung. “Sebenarnya, seluruh rangkaian konser ini adalah untuk merayakan hidup,” ujar sang penyanyi “Like a Virgin” ini, “sangat sulit bagi saya untuk melakukan ini, bernyanyi dan menari, ketika mereka yang ada di Paris tengah menangis ketakutan dan kehilangan orang yang mereka cintai. Saya hampir membatalkan konser ini, namun setelah saya pikirkan kembali, inilah yang diinginkan para ekstremis itu, yaitu membungkam kita dalam ketakutan. Saya tidak akan membiarkan mereka mengusik hidup kita. Kita semua bekerja keras untuk mendapatkan apa yang pantas kita dapatkan dan tidak ada satupun orang yang berhak merebut hak kita untuk menikmati hidup!” tambah sang Ratu Pop sebelum melanjutkan penampilannya dengan lagu “Like a Prayer” yang ditujukan untuk semua korban di Paris.

Tidak hanya Madonna, aksi berkabung bersama ini juga dilakukan oleh Justin Bieber saat tampil di Los Angeles dan One Direction di London. Dukungan untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan dalam tragedi Paris ini masih terus berlanjut di media sosial dengan tagar #pray4Paris.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+