Dukungan Para Selebriti Untuk Kesha

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
kesha opening 3

Hari Sabtu lalu, Kesha menerima kabar buruk soal karier musiknya. Pasalnya, tuntutannya untuk keluar dari Sony Music dan produser Dr. Luke ditolak oleh pengadilan California.

Penyanyi bernama asli Kesha Rose Sebert ini menuntut produsernya Dr. Luke dan Sony Music Entertainment pada tahun 2014. Keberaniannya itu antara lain karena dukungan dari para penggemarnya di media sosial, menggunakan tagar #FreeKesha. Ia meminta keluar dari label rekaman tersebut karena merasa menjadi boneka Dr. Luke yang memintanya menyanyikan lagu dengan lirik yang tidak sesuai dengan prinsipnya, seperti “Die Young”. Dalam tuntutannya, penyanyi asal Amerika ini mengungkapkan kalau sang produser telah melecehkan dia secara seksual, verbal, dan emosional. “Tindakan yang dilakukan Dr. Luke kepada Kesha nyaris mendorongnya untuk melenyapkan nyawanya,” ujar pengacara Kesha, Mark Geragos.

Selama tuntutannya masih dalam proses, Kesha hampir tidak meluncurkan lagu atau album baru. Ia pun dilarang tampil dalam acara publik. Hingga akhirnya pada tanggal 19 Februari lalu, Pengadilan Tinggi New York menolak tuntutan Kesha kepada Dr. Luke, dan mengharuskannya tetap mematuhi kontraknya dengan Sony Music Entertainment.  Dukungan dari sesama musisi pun mengalir untuk Kesha. Demi LovatoLady Gaga, dan Kelly Clarkson menunjukkan rasa simpatinya melalui akun Twitter mereka. Bahkan Taylor Swift menyumbangkan USD250 ribu (setara dengan 3,5 milyar rupiah) kepada Kesha untuk membantunya secara finansial.

kesha foto 1

kesha foto 2

kesha foto 3

Namun, pada hari Senin lalu, pengacara Dr. Luke, Christine Lepera, menyatakan kalau Kesha bebas bermusik dan membuat album dengan siapapun. “Jika Kesha mengatakan dirinya dipaksa tetap membuat album dengan Dr. Luke, itu adalah kebohongan besar. Dr. Luke telah menegaskan semua tudingan Kesha pada dirinya adalah kebohongan yang dibuat-buat untuk membuatnya lepas dari kontrak dan mendapatkan uang. Kesha bebas membuat lagu dengan siapapun yang ia mau,” papar Christine.

Semoga perseteruan ini lekas berakhir dan kedua belah pihak bisa kembali berkarya. Apapun hasilnya, JOY menanti hadirnya lagu-lagu terbaru dari Kesha!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+