Duo Desainer Jadi Direktur Kreatif Oscar de la Renta

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
foto 2 oscar de la renta

Setelah bulan Juli lalu ditinggalkan oleh direktur kreatifnya, Peter Copping, Oscar de la Renta rupanya tak membutuhkan waktu lama untuk mencari penggantinya. Duo desainer di balik label Monse jadi pilihan rumah mode yang terkenal dengan gaun pengantinnya ini untuk menjabat jadi direktur kreatif.

Laura Kim dan Fernando Garcia memang bukan nama baru untuk Oscar de la Renta. Di tahun 2003, Laura pernah bekerja sebagai direktur desain, sementara Fernando bergabung sebagai senior desainer pada 2009. Keduanya sama-sama menjadi direktur kreatif label Monse di 2015 dan meluncurkan koleksi perdana mereka untuk musim semi/panas 2016.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah mode yang pertama kali menjadi tempat belajar soal dasar-dasar fesyen. Kami berdua belajar langsung dari Oscar untuk urusan desain, dan Alex Bolen membimbing kami perihal sisi bisnis dunia fesyen. Beberapa tahun terakhir bersama Monse, kami pun menimba ilmu baru, dan siap mengaplikasikan pengetahuan serta visi kami di Oscar de la Renta,” ungkap Laura dalam sebuah wawancara.

foto-oscar-de-la-renta

Laura Kim dan Fernando Garcia bersama Oscar de la Renta

Alex Bolen selaku CEO Oscar de la Renta pun merasa senang dengan kembalinya kedua desainer ini. “Beberapa tahun yang lalu, Laura dan Fernando sempat bekerja sama dengan tim desain kami. Oscar sangat menghargai talenta yang mereka miliki, dan hasil kerja mereka telah membuat beberapa karya Oscar de la Renta diakui dunia. Dalam waktu yang relatif singkat, Laura dan Fernando mampu membangun Monse menjadi label fesyen dengan visi yang original dan unik. Kami tak sabar melihat seberapa jauh keduanya bisa berkembang dalam Oscar de la Renta,” ungkap Alex.

Laura dan Fernando rencananya akan menampilkan koleksi perdana mereka untuk Oscar de la Renta di musim gugur/dingin 2017. Mari kita nantikan kejutan apa yang akan diberikan kedua desainer kreatif tersebut.

Dok. Instagram, istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+