Emma Watson Bawa Semangat Feminis di Peran Belle

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

opening-emma-watson

Berita ini telah diperbarui. Seminggu lalu Emma Watson menghebohkan penggemarnya dengan foto-foto terbarunya di film Disney, Beauty and the Beast. Foto dirinya mengenakan gaun kuning Belle yang ikonik memukau banyak penggemar. Dan seperti putri-putri Disney lainnya, karakter Belle dianggap tidak merepresentasikan karakter feminis yang dijunjung tinggi Emma. Kira-kira, bagaimana cara Emma mengadaptasinya?

foto-1-emma-watson

Semua dilakukan Belle untuk sang ayah

Dalam sebuah wawancara, wakil PBB untuk kesetaraan gender di Women Godwill dan pencetus kampanye HeforShe ini mengungkapkan kalau Belle akan memiliki karakter kuat dengan busana yang praktis. “Dalam buku dan filmnya yang terdahulu, karakter Belle sangat suka baca buku dan tugasnya selalu mencuci baju. Di film ini, ia membuat sebuah mesin yang bisa mencuci pakaian sehingga punya waktu lebih banyak untuk membaca,” ujar Emma.

Belle punya hobi membaca

Selain suka membaca, di film ini Belle juga seorang penemu

Tidak hanya itu, Emma juga mengubah gaya berpakaian Belle. Jika di kebanyakan film putri Disney memakai korset dan sepatu balet, di film anyar ini Belle tidak menggunakan korset dan selalu mengenakan sepatu bot. “Belle hanya mengenakan busana yang praktis, karena dia seorang penunggang kuda,” jelas Emma. “Saat menunggang kuda, merawat taman, dan membetulkan mesin cuci, lebih praktis dan masuk akal kalau Belle mengenakan sepatu bot,” ujarnya.

JOY jadi penasaran seperti apa karakter Belle yang diperankan oleh Emma. Apakah ada perubahan di kisah Beauty and the Beast terbaru? Nantikan saja filmnya yang akan tayang pada Maret 2017 mendatang.

Dok. Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+