Film Pendek Emma Watson untuk Kesetaraan Gender

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening emma watson

Berita ini telah diperbarui. Sejak dirinya di daulat menjadi salah satu ambassador PBB, Emma Watson tak henti-hentinya memberikan inspirasi kepada dunia. Termasuk ketika baru-baru ini Emma meluncurkan sebuah film pendek berjudul Hurdles, yang mengisahkan perjuangan wanita dari tahun ke tahun.


“Wanita selalu menghadapi tantangan setiap harinya, tapi hal tersebut tidak pernah menghentikan kita,” ungkap Emma di awal video. Film yang berdurasi dua menit ini baru diluncurkan hari Selasa kemarin dan sudah mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak. Video yang menggunakan gambar dari Olimpiade 1964 di Tokyo ini memperlihatkan perjuangan atlet wanita di arena lari halang rintang. “Kami selalu berkorban, memperjuangkan, mengkampanyekan,  sukses, jatuh, dan bangkit lagi,” tutur Emma.

“Wanita selalu menghadapi tantangan setiap harinya, tapi hal tersebut tidak pernah menghentikan kita” – Emma Watson

Dalam video ini diperlihatkan bagaimana kesetaraan gender terus berkembang dari tahun ke tahun. Walaupun banyak yang sudah dicapai, namun masih banyak pula yang harus dihadapi. “Perjuangan ini akan terus ada, setiap hari dan sepanjang tahun, tapi kita pasti akan sampai di garis akhir,” tambah sang aktris dalam video dengan latar lagu Sia, Chandelier.

Global Citizen, organisasi yang memprakarsai kampanye ini, tidak hanya meluncurkan video. Mereka juga menyelenggarakan festival musik yang digelar 24 September lalu dan dimeriahkan oleh Rihanna, Major Lazer, dan juga Metallica. Organisasi yang bernaung di bawah PBB ini bergerak untuk memberantas kemiskinan dan kelaparan dunia di tahun 2030.

Selain mengkampanyekan gerakan ini, Emma juga baru saja kembali jadi pembicara di podium PBB dan bicara soal pelecehan seksual di dalam kampus. Terus berjuang, Emma!

Dok. Twitter, istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+