Enam Cara Tingkatkan Karisma yang Curi Perhatian Pria

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Selain paras yang cantik, beberapa wanita punya karisma yang bikin para pria tertarik hanya dengan sekali pandang. Ibaratnya, saat ia masuk ke dalam ruangan, seluruh mata langsung tertuju kepadanya. Boleh jadi karena busana seksi yang dikenakan, atau riasan berani. Meski dua hal tersebut memang langkah mudah untuk kesan pertama yang mendalam, namun ada banyak hal lain yang ampuh untuk menarik perhatian orang di sekitar Anda. Simak selengkapnya di sini.

1. GAYA NATURAL
JOY bertanya kepada puluhan pria mengenai tampilan wanita yang paling mereka sukai? Sekira 90 persen pria menyatakan lebih senang melihat wanita tampil natural.
Hindari: Memakai busana model terkini yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda. Celana jeans model skinny atau gaun supermini memang menarik perhatian pria, tapi jika akhirnya upaya tersebut hanya akan membuat Anda tidak nyaman atau bolak-balik memandangi cermin, lebih baik lupakan.
Lakukan: Kenakan busana yang bikin Anda merasa menjadi diri sendiri dan percaya diri setiap saat. Ketimbang mengkhawatirkan kekurangan yang ada, sebaiknya fokus pada kelebihan yang lain.
Tip JOY: Baru-baru ini, sebuah kajian di Australia menunjukkan bahwa ketidaksempurnaan sosok malah bisa menjadi ciri khas yang mampu memesona orang-orang di sekitar Anda. Jadi tingkatkan percaya diri Anda untuk tampil apa adanya.

2. GERAK-GERIK
Di luar urusan fisik, daya tarik seorang wanita juga datang dari gerak-gerik tubuhnya. Tatapan mata sampai ekspresi punya pesona tersendiri bagi lawan jenis.
Hindari: Kedipan mata menggoda serta nada bicara sensual adalah cara lama yang sebaiknya Anda tinggalkan. Sebab para pria merasa tutur erotis seperti itu tidak lagi seksi.
Lakukan: Anda bakal jauh lebih menawan bagi pria ketika bersikap luwes, kasual, serta menikmati suasana. Dengan kata lain, jiwa yang bergembira pancarkan aura positif yang bikin pria-pria tertarik mendekat.
Tip JOY: Jangan sungkan untuk menyambut perhatian pria yang menghampiri! Tunjukkan bahwa Anda tak merasa terintimidasi dengan kehadirannya. Mereka selalu mengagumi wanita dengan rasa percaya diri yang kuat. Berikan senyum yang hangat dan sapaan ceria yang pasti membuat pria terpikat.

3. PERBINCANGAN HANGAT
Tidak bisa dipungkiri jika perbincangan dengan pria kerap bikin salah tingkah. Untuk itu, banyak wanita yang berhati-hati untuk tidak melontarkan kalimat yang berpotensi membuat percakapan menjadi canggung.
Hindari: Terlalu memikirkan kata-kata yang akan diucapkan. Ketika Anda berusaha keras menajamkan telinga untuk mendengarkan perkataannya, dan pada saat yang sama, berpikir keras untuk menyusun rangkaian kalimat intelek sebagai jawaban, tanggapan Anda justru terkesan tidak tulus.
Lakukan: Jawab pertanyaan dengan jujur dan santai. Termasuk ketika ia memuji kecantikan Anda. Tak perlu panik atau canggung, cukup beri senyuman manis yang membuatnya merasa senang karena mampu memesona Anda.
Tip JOY: Jaga suasana pembicaraan tetap santai dengan sesekali menyisipkan gurauan. Selera humor selalu ampuh meruntuhkan jarak dan menjaga pria tetap dekat. Dengan begitu, obrolan pun bakal berlangsung lama!

4. TATAPAN MATA
Mata adalah jendela jiwa, lewat sebuah tatapan orang lain bisa merasakan perhatian ataupun keseriusan Anda.
Hindari: Memandang si dia dengan sorot mata yang tajam dan garang. Kaum pria akan enggan mendekati karena Anda terkesan galak dan tidak tertarik.
Lakukan: Pastikan Anda memandang lawan bicara di mata. Perhatikan gerakan tubuh si dia untuk memberikan kesan Anda antusias dengan perbincangan yang ada.
Tip JOY: Jangan pelit senyum. Bahkan jika Anda sering dikomentari orang lain punya raut wajah yang galak, senyum selalu bisa melembutkan.

5. TETAP POSITIF
Tanpa sadar, beban pikiran atau pekerjaan kadang terpancar di wajah. Stres membuat raut wajah terlihat suram dan serius sehingga membuat orang lain enggan mendekat.
Hindari: Kurangi mengerenyitkan dahi dan coba lupakan sejenak problem kantor saat sedang bersama si dia. Hal itu baik untuk beri jeda agar pikiran Anda jadi lebih jernih ketika harus mencari solusi nantinya.
Lakukan: Isi kepala dengan pikiran-pikiran positif. Walaupun tidak terlihat langsung, tapi pancaran energi positif akan terlihat. Lawan jenis pun akan merasa nyaman berlama-lama berinteraksi dengan Anda.
Tip JOY: Mengonsumi cokelat bisa membuat suasana hati jadi jauh lebih baik. Pesan cokelat hangat saat ada janji bertemu si dia untuk membuat mood jadi lebih baik. Ukur tingkat stres Anda di sini.

6. JAGA POSTUR
Sepertinya hal yang sepele, tapi postur tubuh seperti bahu yang tegak bisa berikan kesan pertama yang baik. Elegan, percaya diri, tegas, dan penuh karisma.
Hindari: Membungkukkan tubuh dengan tangan terlipat ke depan. Bahasa tubuh Anda mengesankan tertutup dan enggan membangun percakapan.
Lakukan: Relaks saja. Posisikan tangan terbuka dan bahu tegak yang menyiratkan Anda menerima kehadiran orang lain. Sesekali, condongkan tubuh ke depan untuk menunjukkan antusiasme.
Tip JOY: Rutin melakukan olahraga juga bisa membantu menjaga postur tubuh. Untuk melatihnya, Anda bisa coba pilih kursi tanpa sandaran.

Dok. 123RF
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+