Florence Welch Jadi Wajah Baru Gucci

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
flo gucci opening

Vokalis Florence + the Machine, Florence Welch, menjadi wajah baru Gucci untuk koleksi jam tangan dan perhiasan. Penyanyi asal Inggris ini memang memiliki gaya yang unik, baik saat beraksi di atas panggung, maupun pilihan berbusananya. Tampilannya dianggap seirama dengan identitas Gucci saat ini.

Florence sendiri sudah cukup akrab dengan Gucci. Di tahun 2011, Frida Giannini yang kala itu menjabat Direktur Kreatif Gucci pernah mendesain kostum untuk tur musik Florence + the Machine, dan busananya saat tampil di LACMA Art + Film Gala 2011. Kini, Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele memilih Florence untuk jadi wajah lini aksesori Gucci. Kabarnya, Alessandro bahkan mendesain koleksi ready to wear pertamanya untuk Gucci sambil mendengarkan album Florence + the Machine. “Saya ingin bekerja sama dengannya karena ia artis yang eksentrik. Nuansa gelap namun romantis jadi jiwa di setiap karyanya yang tak lekang oleh waktu. Secara spiritual, Flo dan Gucci memiliki banyak kesamaan, yaitu menampilkan karya dengan emosi dan hasrat yang besar,” papar Alessandro menggambarkan Florence.

foto 1 flo

“Secara spiritual, Flo dan Gucci memiliki banyak kesamaan, yaitu menampilkan karya dengan emosi dan hasrat yang besar” – Alessandro Michele

Flo menggambarkan pertemuan pertamanya dan Alessandro sebagai sebuah takdir. “Saat itu saya sedikit bingung dengan lokasi pertemuan yang sudah dijadwalkan, dan memutuskan untuk datang ke tempat Alessandro. Ternyata ia pun mengalami hal yang sama dan menghampiri saya ke hotel. Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Ketika saling melihat dari kejauhan, kami sempat saling pandang sebelum akhirnya memutuskan untuk bertukar sapa di pinggir jalan,” kenang Flo.  “Alessandro dan saya bicara banyak soal apa yang kami sukai. Saya percaya kerja sama yang kami jalin adalah sesuatu yang magis, dan saya senang bisa ambil bagian di dalamnya,” ungkap penyanyi yang mendapatkan tiga nominasi di ajang Grammy ke-58.

Rencananya, koleksi aksesori Gucci selanjutnya akan mengusung desain eklektik dengan aksen gambar lebah, hati, dan bintang. Sedangkan lini jam tangannya adalah hasil kerja sama Alessandro dengan pembuat jam tradisional dari Swiss yang akan memperkenalkan motif baru yang sedang dikembangkan. Tak sabar menantikannya? Kami pun ingin segera melihat koleksinya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+