Gucci Gelar Panggung Mode di Westminster Abbey

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

gucci opening

Tak mau ketinggalan dari Louis Vuitton yang baru saja luncurkan koleksi Cruise 2017, belum lama ini Gucci pun luncurkan koleksinya. Untuk pergelaran Cruise 2017, merek busana asal Italia ini memilih lokasi unik. Westminster Abbey, sebuah gereja berusia 700 tahun di London yang juga menjadi tempat pertukaran janji sehidup semati Pangeran William dan Kate Middleton dipilih untuk memamerkan koleksi terbaru mereka.

Interior gereja bersejarah yang dipiih jadi tempat koleksi Gucci digelar

Interior gereja bersejarah yang dipiih jadi tempat koleksi Gucci digelar

Bangunan yang kental dengan nuansa gotik ini membuat Alessandro Michele tertantang untuk memamerkan koleksi terbarunya yang masih kental dengan gaya retro dengan sedikit sentuhan punk. “Saya menyukai estetika bangunan Inggris, semuanya memiliki napas yang sama dengan karya saya,” ungkap Alessandro. “Budaya Inggris memang sangat dekat dengan kepribadian saya,” tambah sang desainer.

“Westminster Abbey benar-benar tempat sempurna untuk merepresentasikan semangat dan kekuatan koleksi ini” – Alessandro Michele

Alessandro mengaku kalau sudah lama ia mengincar Westminster Abbey sebagai salah satu lokasi untuk menggelar koleksinya. “Hal ini memang agak unik, tapi menyenangkan. Dan Westminster Abbey benar-benar tempat sempurna untuk merepresentasikan semangat dan kekuatan koleksi ini,” puji desainer yang berhasil menjadi desainer terbaik 2015. “Tempat ini sangat romantis, tapi juga gotik dan penuh sejarah,” tambahnya.

Pada koleksi Cruise 2017 ini, Gucci kembali memamerkan busana penuh warna dengan motif unik yang berani. Koleksi androgini yang eksentrik ini mungkin akan sedikit mengingkatkan Anda pada busana bernuansa punk milik Vivienne Westwood dan Malcolm McLaren di era ’70-an. “Ada sesuatu yang menyenangkan ketika menggunakan busana warisan setua usia nenek kita dan membuatnya terlihat punk,” papar Alessandro.

  • Alexa Chung


  • Charlotte Casiraghi


  • Elle Fanning

  • Georgia May Jagger

Tak hanya koleksinya yang memukau mata, baris terdepan pergelaran mode tersebut juga dipenuhi dengan para selebriti yang ikut hadir. Mulai dari Elle Fanning, Alexa Chung, sampai keluarga kerajaan Monako, Charlotte Casiraghi tampil dengan gaya khas Gucci yang romantis. Pergelaran yang sungguh berkesan.

Dok. Gucci & Juan Salmoral
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+