Hedi Slimane Ucapkan Selamat Tinggal Pada Saint Laurent

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening hedi slimane

Siapa yang akan menyangka kalau kampanye dengan Jane Birkin akan menjadi karya terakhir Hedi Slimane untuk Saint Laurent. Setelah empat tahun berkarya untuk rumah mode asal Prancis ini, Hedi akhirnya hengkang dari posisi direktur kreatif.

“Saya sangat berterima kasih pada Hedi Slimane yang telah membuka banyak jalan untuk rumah mode ini dengan beragam pencapaian” – François-Henri Pinault 

Seorang narasumber mengatakan kalau Hedi Slimane keluar karena kontrak yang diberikan oleh Saint Laurent telah berakhir. Dengan brand image baru dan posisi pasar yang lebih strategis, François-Henri Pinault selaku CEO dari Kering yang juga menaungi Saint Laurent berkomentar, “Apa yang telah dicapai selama empat tahun terakhir ini merupakan masa-masa terunik sepanjang sejarah Yves Saint Laurent. Saya sangat berterima kasih pada Hedi Slimane, dan seluruh tim Yves Saint Laurent, yang telah membuka banyak jalan untuk rumah mode ini dengan beragam pencapaian,” tambahnya.

Sejak dipercaya menjadi Direktur Kreatif Yves Saint Laurent, Hedi telah memberikan nuansa glam rock yang edgy ke dalam lini busana tersebut. Salah satu perubahan yang paling besar adalah ketika dirinya merubah nama brand tersebut dengan menghilangkan kata “Yves” sehingga menjadi “Saint Laurent”.

Pergelaran terakhir Hedi untuk Saint Laurent di Los Angeles

Pergelaran terakhir Hedi untuk Saint Laurent di Los Angeles

Seolah ingin mengucapkan selamat tinggal, Hedi menggelar koleksi terakhirnya untuk Saint Laurent di Palladium Theater, Los Angeles, yang dihadiri oleh banyak bintang. Ia juga memamerkan koleksi couture spesial di Paris Fashion Week, dan tak ketinggalan kampanye terakhirnya dengan Jane Birkin serta Cara Delevingne.

Meskipun pengganti Hedi belum ditentukan, rumor mengatakan posisi tersebut akan diisi oleh Anthony Vaccarello, yang baru saja mundur dari posisinya sebagai Direktur Kreatif Versus Versace dan pernah dua tahun bekerja bersama Karl Lagerfeld untuk koleksi mantelnya. Kita nantikan saja kepastian dari rumor tersebut, karena tampaknya pergerakan desainer rumah mode ternama dunia sepeninggal Raf Simons dari Dior, dan berpisahnya Alber Elbaz dengan Lanvin, belum akan berakhir.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+