Jane Birkin Bintangi Kampanye Saint Laurent

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Kepopuleran para aktris ikonik kini kembali lagi! Anda tentu masih ingat kampanye Marc Jacobs dengan Bette Midler, atau Lancôme yang menggandeng Isabella Rosellini untuk kembali bintangi kampanye terbarunya. Kini giliran Saint Laurent yang mengajak aktris legendaris Jane Birkin untuk merepresentasikan rumah mode asal Prancis tersebut.

foto 1 jane birkin

Nama aktris dan penyanyi asal Inggris ini begitu sering diasosiasikan dengan dunia fesyen. Ia sudah banyak bekerja sama dengan desainer, fotografer, dan penata gaya terkemuka dunia. Bahkan nama Birkin yang merupakan tas ikonik Hermès, diambil dari nama belakang wanita yang populer di tahun ’60-an ini. Sekarang, di usianya yang sudah 69 tahun, Jane kembali didaulat untuk menghiasi wajah dunia mode lewat kampanye tuksedo Le Smoking Saint Laurent.

Tuksedo Le Smoking pertama kali diperkenalkan Saint Laurent pada tahun 1966. Sepasang tuksedo dan celana tersebut begitu revolusioner karena mendobrak batasan antara busana pria dan wanita, yang kala itu masih belum lazim dilakukan. Maka tak mengherankan jika tahun ini Direktur Kreatif Saint Laurent Hedi Slimane memilih Jane untuk menjadi model tuksedo tersebut. Keduanya memang populer pada era yang sama.

  • foto 1 hayley
  • foto 4 hayley
  • foto 2 hayley
  • foto 4 hayley

Dalam kampanye ini, Jane hadir dengan gaya ikoniknya: rambut mengembang dan poni. Foto hitam putih yang diambil langsung oleh Hedi ini merupakan bagian dari proyek kampanye tahunan Saint Laurent, Music Project. Menyusul Courtney Love, Marilyn Manson, Joni Mitchell, Daft Punk, dan musisi legendaris lainnya yang juga telah berpose untuk kampanye tersebut. Keren!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+