Kampanye Miu Miu Bersama Mia Goth Dilarang Tayang

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
Miu-Miu-Mia-Goth-spring-summer-2015

Sekilas, nampak tak ada yang salah dari foto kampanye terbaru Miu Miu ini. Rumah mode besutan Miuccia Prada tersebut menghadirkan aktris dan model Mia Goth (22) sebagai bintangnya. Mia berpose di atas tempat tidur, mengenakan baju lengkap, sepatu dan tas koleksi musim panas 2015 Miu Miu. Namun, lembaga standarisasi periklanan (ASA) di Inggris melarang foto tersebut untuk tayang lebih lanjut. Isu seksualitas digadang-gadang menjadi penyebabnya.

Sejumlah orang mengeluhkan visual Mia, yang terlihat seperti anak umur 16 tahun yang sedang merayu. Gayanya dikatakan, “Tidak sopan dan tak bertanggung jawab,” seperti yang dikutip dari The Guardian. Prada menolak keras anggapan tersebut. “Foto ini merupakan rangkaian dari kampanye musim panas yang menampilkan dua model lain. Konsep fotonya adalah memperlihatkan keindahan yang dicerminkan sang model lewat celah pintu yang terbuka,” kata Prada. Pembelaan tersebut mendapat dukungan dari majalah Vogue. “Iklan ini mengajarkan publik menghargai seni fotografi tingkat tinggi, serta model fesyen kelas atas. Tidak ada keluhan yang kami terima saat menerbitkannya,” ucap perwakilan Vogue. Bagaimana menurut Anda, apakah foto ini sarat ekploitasi anak dalam bayangan vulgar?

Miu-Miu-Mia-Goth-spring-summer-2015-2

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Allowed Tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>