Kerja Sama L’Oréal untuk Teknologi 3D Hair Printing

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening loreal

L’Oreal baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Poietis, sebuah perusahaan bioteknologi yang tengah mengembangkan teknik implan rambut buatan dengan menggunakan laser print berteknologi tinggi.

foto-1-loreal

Pembuatan 3D Hair masih dalam proses pengujian di lab L’Oreal

Sudah sejak lama 3D printing mendominasi teknologi masa kini dengan kecepatan dan ketepatan detail yang mampu mereka hasilkan. Kini, perusahaan pengembang bioteknologi, Poietis, tengah mengembangkan produk serupa untuk pembuatan rambut. Inovasi ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki problem rambut tipis atau mengalami kerontokan rambut yang menyebabkan kebotakan.

“Dari kerja sama antara L’Oréal dengan Poietis ini kami berharap bisa memahami masalah rambut serta memberikan solusi untuk hasil rambut sehat dan indah” – Jose Cotovio

“Jika kami bisa mencetak secara saksama akar rambut seseorang, kami bisa mengetahui perkembangan biologis rambut mereka, mulai dari pertumbuhan, sampai penyebab kerontokannya,” ungkap Jose Cotovio selaku direktur L’Oréal Research & Innovation dalam sebuah wawancara. Dengan hasil penelitian ini, L’Oréal diharapkan mampu mendesain produk yang bisa diaplikasikan pada semua orang yang memiliki masalah rambut.

Hingga saat ini, produk ini masih dalam proses pengujian. Jika semua berhasil, L’Oréal akan meluncurkan produk perawatan rambut anyarnya. Langkah selanjutnya, L’Oréal akan memfasilitasi implan rambut untuk mengatasi berbagai permasalahan pada mahkota Anda. Jadi tak sabar!

Dok. YouTube, Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+