Kisah Hidup Alexander McQueen Diangkat ke Layar lebar

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
scan02.tif

Sudah hampir enam tahun dunia fesyen kehilangan desainer legendaris, Alexander McQueen. Sampai hari ini, baik karya maupun nama besarnya masih menginspirasi banyak orang. Jika Anda merindukannya, kisah dramatis perancang busana asal Inggris ini akan segera diangkat ke layar lebar.

Andrew Haigh, sutradara asal Inggris yang dikenal dengan film 45 Years akan menyutradarai biopic ini. Bersama dengan Andrew, Chris Urch, penulis naskah teater Land of Our Father, akan bertanggung jawab untuk naskahnya. Film ini rencananya dibuat berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Chris disertai hasil tulisan biografi dari Andrew Wilson, Alexander McQueen: Blood Beneath The Skin. “Buku ini akan menjadi sumber inspirasi penulisan. Tapi keseluruhan cerita tidak hanya dari situ,” ujar Chris dalam sebuah wawancara.

foto 1

Kehidupan Alexander McQueen memang tidak biasa, berbeda dari kebanyakan desainer yang ada. Ia lahir di keluarga yang biasa saja, ayahnya seorang pengemudi taksi dan ibunya adalah guru di Mayfair, London. Sebagai anak paling muda dari enam bersaudara, dari kecil ia sudah suka mendandani kakak-kakak perempuannya. Hingga akhirnya ia magang di Savile Row, London, dan selanjutnya berkesempatan mendesain beberapa pakaian untuk dikenakan David Bowie dalam tur keliling dunianya di tahun 1996–1997. Dari situ, namanya mulai dikenal publik. Desainer yang sempat menjadi direktur kreatif untuk Givenchy dari 1996–2001 ini kemudian medirikan labelnya sendiri, Alexander McQueen dan McQ. Salah satu koleksi terakhirnya yang paling terkenal adalah sepatu Armadillo. Di tahun 2010, Alexander ditemukan gantung diri di rumahnya disertai sebuah pesan.

Sepatu Armadillo yang dipopulerkan oleh Lady Gaga

Sepatu Armadillo yang dipopulerkan oleh Lady Gaga

Baik dari pihak keluarga maupun rumah mode belum ada yang mau berkomentar mengenai rencana pembuatan film biografi sang desainer. Begitupun dengan nama aktor yang akan memerankannya. Namun Damian Jones selaku produser memastikan kalau biopic ini sedang dalam proses pembuatan. Penasaran!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+