Koleksi Feminis Maria Grazia Chiuri untuk Dior

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

opening-dior

Busana untuk musim semi/panas 2017 Christian Dior baru saja dipamerkan di Paris Fashion Week.  Sebagai direktur kreatif baru, Maria Grazia Chiuri menyuguhkan koleksi yang berani dan tegas. Salah satu koleksinya kali ini bahkan menyerukan feminisme.

…Feminist is a recurring word for Maria Grazia Chiuri. #DiorSS17 #PFWSS17

A photo posted by Dior Official (@dior) on

Kaus putih bertuliskan “We should all be feminists” dikenakan oleh salah satu model yang berjalan di atas panggung busana Dior. Meskipun label ini telah menjadi rumah mode untuk wanita sejak 1947, namun Maria merupakan direktur kreatif wanita pertama. “Saya selalu ingin terbuka pada dunia, agar bisa menghasilkan koleksi yang benar-benar menggambarkan wanita masa kini,” ungkapnya.

Koleksi Dior yang biasanya selalu anggun dengan potongan superfeminim, kini mendapat sentuhan baru. Selain gaun dengan bahan jaring yang dihiasi aplikasi flora, di tangan Maria, Dior tampil lebih muda dan edgy. Perpaduan sneakers dan rok panjang, celana, serta jaket fencing yang tegas, hadir dalam dominasi rona hitam dan putih yang memberikan nuansa modern.

“Pesan yang ingin saya sampaikan, adalah, bahwa ada banyak karakter wanita” – Maria Grazia Chiuri

Maria tidak hanya berhasil mengubah wajah Dior dari koleksi Raf Simons yang romantis, ia bahkan mampu menyelesaikan koleksi ini dalam waktu enam minggu sejak terpilih menjadi direktur kreatif! Wah, benar-benar desainer wanita yang mengagumkan. Kita nantikan saja gebrakan Maria Chiuri di koleksi selanjutnya!

Dok. Instagram, Dior, Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+