Koleksi Kacamata Futuristik Rihanna Untuk Dior

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Rihanna wearing frames from her Dior sunglass collaboration.Setelah ditinggalkan oleh direktur kreatifnya, Raf Simons, pada tahun 2015 lalu, belum ada pernyataan resmi dari Dior soal sosok penggantinya. Untungnya, mereka memiliki satu nama selebriti kreatif yang bisa jadi andalan: Rihanna.

“Ia seorang seniman, penghibur, tapi juga pebisnis, serta memiliki gaya ikonik dan sangat dekat dengan generasi masa kini” – Sidney Toledano

Sejak terpilih jadi wajah Dior, nama Rihanna tidak pernah jauh dari rumah mode asal Prancis tersebut. Kali ini, penyanyi asal Barbados itu berkesempatan melakukan kolaborasi dengan Dior untuk meluncurkan koleksi kacamata bertajuk Rihanna. Melalui akun Instagram, ia sempat beberapa kali mengunggah foto diri mengenakan kacamata koleksinya.

When you reppin da PHUCK out yo own shit!!!

A photo posted by badgalriri (@badgalriri) on

Dior merasa Rihanna merupakan orang yang tepat untuk diajak bekerja sama. “Ia seorang seniman, penghibur, tapi juga pebisnis, serta memiliki gaya ikonik dan sangat dekat dengan generasi masa kini,” ungkap Sidney Toledano selaku chief executive officer dari Dior. Lagipula, kreativitas Rihanna sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa minggu yang lalu ia baru saja rampungkan koleksi kolaborasi bersama Manolo Blahnik, luncurkan tiga creepers terbaru untuk Puma, dan memamerkan koleksi Fenty X Puma di New York Fashion Week.

Dari segi kreatif, Rihanna mengaku prosesnya cukup mulus tanpa halangan berarti. “Saya habiskan waktu satu hari di kantor Dior dan berkesempatan melihat arsip-arsip desain kacamata yang pernah mereka buat sebelumnya. Lalu saya diperkenalkan pada beberapa material kacamata terbaru. Kemudian saya benar-benar duduk, mendengarkan, sambil terus menggambar desain yang saya inginkan,” kisahnya. “Saya dan tim desain dari Dior baru berhenti setelah merasa puas dengan hasilnya. Seminggu kemudian, prototipe-nya selesai. Saya benar-benar puas!” ujar RiRi.

  •  

  •  

  •  

  •  

  •  

  •  

Tim desain Dior, Mathieu Jamin, mengaku kalau ini merupakan kali pertama baginya berkolaborasi dengan selebriti yang benar-benar terlibat dalam proses dari awal sampai akhir. “Rihanna yang memilih semua bahan yang digunakan. Kami memiliki beberapa sampel dan warna lensa berbeda, dan Rihanna dengan seksama memilihnya. Koleksi ini sepertinya akan jadi karya yang penting untuknya,” ungkap Mathieu.

Belum ada kepastian kapan kampanye Rihanna dan Dior akan diluncurkan, namun sudah dipastikan kalau Anda akan segera bisa mendapatkannya di butik Dior pada bulan Juni mendatang, dengan harga sekira Rp27 juta. Tertarik memilikinya?

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+