Lipstik Merah

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
Opening-LipstikREV

Untuk mendapatkan kesan bibir seksi, lipstik merah adalah satu cara instan dan serta merta bisa merubah seluruh penampilan! Lipstik rona terang yang sedang digemari oleh para wanita ini memberikan kesan cantik yang klasik namun tetap glamor. Warna merah pada bibir juga menjadi sebuah tren yang tak akan pernah mati. Namun tidak semua orang bisa menciptakan tampilan yang seksi dan glamor saat mengaplikasikannya. Begitu pula dengan pemilihan warna merah yang sesuai dengan warna kulit. Berikut hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan lipstik berwarna merah!

1. Tekstur

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah efek tekstur lipstik itu sendiri pada bibir Anda. Matte, glossy, atau justru dengan ekstra pelembap.

2. Teknik dan Cara Pengaplikasian

Setelah Anda menemukan tekstur yang sesuai, selanjutnya cobalah untuk mengaplikasikannya dengan teknik yang tepat. Gunakan lip liner yang tidak terlalu tebal untuk memberikan bingkai pada bibir sehingga lipstik akan terlihat lebih rapi. Kemudian oleskan lipstik menggunakan kuas mulai dari garis terluar bibir. Pastikan bibir dalam keadaan lembut, sehingga lipstik menempel dengan sempurna.

3. Pilihan Warna

Lipstik berwarna merah ini sangat fleksibel karena dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Misalnya lipstik merah yang lebih lembut dapat digunakan untuk siang hari yang santai dan merah menyala bisa jadi pilihan untuk acara pesta yang memberi kesan elegan.

Sebelum Anda mengaplikasikan lipstik, sebaiknya simak dulu beberapa cara yang terbukti efektif untuk menjaga lipstik agar bertahan lebih lama pada bibir!

1. MAC  2. Lancôme

3. Estée Lauder

4. Elizabeth Arden  5. YSL

Pemilihan Lipstik

Hindari penggunakan lipstik matte, sebaiknya gunakan lipstik bertekstur satin. Lipstik ini terbuat dari pigmen mutiara yang bisa melembapkan sehingga tahan lebih lama.

Warna

Pilih warna terang karena warna ini memiliki lebih banyak pigmen dibandingkan lipstik warna natural.

Scrub bibir

Salah satu penyebab lipstik memudar adalah kondisi bibir yang pecah-pecah dan mengandung banyak sel kulit mati. Penggunaan scrub khusus bibir sangat direkomendasikan karena merupakan solusi yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bibir akan terasa lebih lembut.

Lip balm

Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm agar kondisi bibir tetap lembap dan sehat.

Lip liner

Fungsi lip liner adalah menjaga batas area yang akan dibubuhi lipstik. Gunakan lip liner yang berkarakter lembut dan jangan diaplikasikan terlalu tebal. Yang harus dilakukan adalah mencari lip liner dengan warna yang senada dengan lipstik Anda.

Kuas bibir

Aplikasikan lipstik pada bibir menggunakan kuas. Aplikasikan dengan cara mengoleskan lapisan tipis secara berulang sehingga hasilnya rapi dan sempurna.

Lipgloss

Untuk sentuhan bercahaya, tak ada salahnya mengaplikasikan lapisan lip gloss dengan tipis.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+