Lynda Carter dan Gal Gadot Jadi Wajah Pahlawan Wanita

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening-gal-gadot-wonder-women

Selama ini, kita hanya mengenal Wonder Woman sebagai tokoh animasi dalam film pahlawan super buatan DC Comics, Superman. Namun, belum lama ini, Wonder Woman didaulat jadi duta kehormatan untuk pemberdayaan wanita oleh organisasi United Nations. Hal itu dilakukan bertepatan dengan upacara perayaan 75 tahun tokoh ikonis tersebut. Untuk membuat perayaan semakin meriah, dua aktris yang memerankan Wonder Woman, Lynda Carter dan Gal Gadot, turut dihadirkan.

Untuk pertama kalinya, kedua aktris ini dipertemukan di depan publik. Lynda Carter memerankan Wonder Woman di sebuah acara televisi pada tahun ’70-an, sedangkan Gal Gadot jadi pahlawan super tesebut di film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis tahun 2016. Keduanya sempat berbagi pengalaman dengan menyampaikan pidato mengenai umur panjang dan dampak budaya yang ditimbulkan oleh Wonder Woman.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa, bisa berbagi nilai-nilai yang diwakilkan oleh karakter Wonder Woman dan menginspirasi baik wanita maupun pria. Dia adalah karakter yang luar biasa dan memiliki dampak besar bagi dunia” – Gal Gadot

Lain halnya dengan Lynda. Ia berbagi soal rasa syukurnya karena Gal dapat menggambarkan karakter tersebut dengan sempurna. “Saya merasa seperti baru saja melewati tongkat jangkar dalam lomba estafet di Olimpiade,” tutur Carter bicara soal Gal yang mengambil alih perannya. “Ia akan jadi Wonder Woman yang menakjubkan, karena ia gadis yang hebat.”

Wonder Woman dipilih sebagai duta kehormatan untuk gerakan Think of All The Wonders We Can Do yang memperjuangkan hak dan kesetaraan gender seperti dalam tujuan pembangunan berkelanjutan yang sudah dicanangkan oleh PBB sejak tahun lalu. Dalam perayaan tersebut, mereka juga mengumumkan komik baru yang dibintangi oleh pahlawan super tersebut akan dirilis pada 2017. Penasaran?

Dok. Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+