Nominasi Ke-6 Leonardo DiCaprio Dalam Oscar

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
US-ENTERTAINMENT-SCREEN ACTORS GUILD-FOUNDATIONS 30TH ANNIVERSA

Academy Awards baru saja merilis daftar nonimasi untuk penghargaan Oscar 2016, yang kali ini memasuki tahun ke-88 penyelenggaraannya. Tahun ini pula, untuk ke enam kalinya, nama Leonardo DiCaprio muncul dalam nominasi. Lewat perannya dalam film The Revenant, ia jadi nominasi Best Actor setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan di Golden Globes 2016 untuk kategori yang sama.

Saat sebuah wawancara di pemutaran perdana filmnya di London, Leo mengungkapkan perasaannya, “Senang rasanya saat karya yang sudah Anda kerjakan dihargai,” ujar sang aktor yang baru saja melajang ini. “Saya bagaikan berada dalam sebuah perjalanan dengan kru dan orang-orang hebat. Sungguh suatu pengalaman yang berbeda bisa terlibat dalam pembuatan film ini. Apalagi bisa bekerja bersama sahabat saya, Tom Hardy, juga penata rias yang sudah bekerja sama dengan saya selama 23 tahun. Semua itu, ditambah perhatian dari Academy (Awards), merupakan perasaan yang amat menyenangkan,” tambah aktor yang juga aktivis lingkungan ini.

Sungguh suatu kebanggaan buat Leo dan seluruh bintang serta kru film The Revenant, karena karya Alejandro Iñárritu itu dapat nominasi Oscar terbanyak tahun ini, yaitu 12 nominasi. Berikut trailer The Revenant bagi Anda yang belum sempat menonton.

Sebagai pengingat, Leo sudah mendapatkan nominasi Oscar pertamanya untuk kategori Best Supporting Actor sejak tahun 1993 untuk film What’s Eating Gilbert Grape. Tidak berhenti dari situ, perannya dalam beberapa film lainnya berhasil mendapatkan perhatian Academy Awards ketika ia dinominasikan untuk kategori Best Actor dalam The Aviator (2005)Blood Diamond (2007), The Wolf of Wallstreet (2014), dan kini The Revenant.

Apakah tahun ini akan jadi tahun keburuntungan Leo dalam pergelaran Oscar? Kita nantikan saja. Rencananya, acara yang akan dibawakan oleh Chris Rock ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 28 Februari, di Dolby Theater, Los Angeles.

 

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+