Oscar de la Renta Ditinggalkan Direktur Kreatifnya

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening oscar de la renta

Tahun 2016 jadi masa yang sibuk bagi rumah mode dan desainer dunia. Setelah Maria Grazia Chiuri akhirnya bergabung dengan Dior, lalu Raf Simons bersiap mengawali harinya di Calvin Klein, kini berita terbaru datang dari Oscar de la Renta. Pasalnya, direktur kreatif mereka, Peter Copping, baru saja memutuskan mundur dari jabatannya.

Hari ini Peter mengumumkan kalau dirinya mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur kreatif. Setelah dipilih langsung oleh Oscar de la Renta sebelum ia tutup usia, Peter menjadi satu-satunya orang yang bertanggung jawab akan koleksi ready-to-wear dan pengantin.

“Saya menikmati waktu saya di New York, dan berharap suatu hari nanti bisa kembali” – Peter Copping

Setelah dua tahun menjabat sebagai direktur kreatif label tersebut, Peter akhirnya memutuskan untuk kembali ke Eropa. “Ada hal personal yang mengharuskan saya kembali ke Eropa. Saya menikmati waktu saya di New York, dan berharap suatu hari nanti bisa kembali,” ungkap sang desainer.

Koleksi desain Peter selama di Oscar De La Renta

Koleksi Peter selama di Oscar de la Renta

Selama dua tahun di bawah arahan Peter, Oscar de la Renta mengalami banyak perubahan. Alex Bolen selaku CEO dari Oscar De La Renta Inc. mengaku merasa kehilangan Peter dan menyesali keputusannya tersebut. “Kami selalu berkiprah di dunia fesyen dan membuat busana cantik. Karena itu tim desain serta studio yang kami miliki merupakan aset terbesar. Namun, kami tetap akan fokus menciptakan koleksi anggun dengan level yang lebih tinggi,” jelas Alex.

Pernyataan Alex ini juga menyiratkan kalau pihak Oscar de la Renta belum merencanakan nama pengganti Peter. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+