Pergelaran Busana Alexander McQueen Kembali ke London

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Sepeninggal Alexander McQueen enam tahun yang lalu, lini busana desainer asal Inggris ini tetap jadi idola. Digawangi oleh Sarah Burton selaku direktur kreatif, nuansa koleksi Alexander McQueen yang dreamy dan kontroversial tetap hidup hingga hari ini.

Untuk pertama kalinya, setelah selama 15 tahun ini selalu meluncurkan koleksinya di Paris, pergelaran koleksi busana wanita musim gugur/dingin 2016 Alexander McQueen pulang ke negara asalnya, Inggris. Rupanya Sarah punya alasan yang cukup sentimental, “McQueen adalah desainer asal Inggris, dan London adalah tempat utama ia bekerja. Lagipula, London memiliki pesona kebebasan berekspresi yang membuat pergelaran ini sangat cocok diselenggarakan di sini,” ungkap sang desainer yang tengah hamil delapan bulan ini.

“Koleksi ini bertemakan kehidupan malam dan mimpi. Menggambarkan obsesi wanita dan kecintaannya akan bunga-bunga yang bermekaran di malam hari”
– Sarah Burton

Ada daya tarik feminin yang kuat dalam koleksi terbaru mereka kali ini. Gaun-gaun berbahan sifon, satin, dan brokat dengan hiasan bunga dan kupu-kupu terlihat di hampir seluruh koleksinya. Dalam beberapa koleksi lainnya, Sarah bermain memberi sentuhan maskulin dengan potongan celana yang diberi hiasan gesper kulit yang tegas, juga jaket tuksedo. Walaupun manis, keseluruhan koleksi ini masih didominasi warna hitam. “Koleksi ini bertemakan kehidupan malam dan mimpi. Menggambarkan obsesi wanita dan kecintaannya akan bunga-bunga yang bermekaran di malam hari,” ungkap Sarah di belakang panggung.

Tanpa desain panggung yang teatrikal, koleksi superfeminin ini mampu mengobati rasa rindu pencinta fesyen akan pergelaran busana Alexander McQueen di London. Lihat koleksi musim gugur/dingin 2016 yang jadi favorit JOY berikut ini. Cantik!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+