Raf Simons Tinggalkan Christian Dior

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
21-raf-simons-christian-dior.w750.h560.2x

Kabar mengejutkan tersiar dari dunia mode, di mana  Raf memutuskan untuk menyudahi hubungan kerja dengan brand asal Prancis, Christian Dior, setelah mendesain untuk koleksi siap pakai musim semi 2016.

Berbeda dengan kepergian direktur kreatif Christian Dior terdahulu, John Galliano, yang dipenuhi dengan intrik, kepergian Raf bisa dibilang baik-baik saja. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh induk perusahaan yang menaungi Dior, LVMH, ia melontarkan alasan dan  pujian serta rasa terima kasih untuk brand yang telah mempercayainya selama 3,5 tahun tersebut.

“Setelah melalui pertimbangan yang panjang dan matang saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai direktur kreatif busana wanita Christian Dior. Itu merupakan keputusan yang didasarkan sepenuhnya pada keinginan saya untuk memusatkan perhatian untuk tujuan-tujuan lain dalam hidup saya, termasuk membuat brand sendiri. Christian Dior adalah sebuah perusahaan luar biasa dan merupakan sebuah kehormatan besar  dapat menjadi bagian di dalamnya,” ungkapnya. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bernard Arnault atas kepercayaan yang telah diberikan serta mengungkapkan kebanggaannya bekerja di bawah kepemimpinan Sidney Toledano. “Kemampuan manajemennya yang bijaksana, sepenuh hati, dan menginspirasi akan selalu menjadi salah satu pengamalam penting dalam karier profesional saya,” ujar Raf.

“Christian Dior adalah sebuah perusahaan luar biasa dan merupakan sebuah kehormatan besar dapat menjadi bagian di dalamnya.”-Raf Simons

 Sebelumnya, desainer asal Belgia ini bekerja selama tujuh tahun di Jil Sander sambil menjalankan label miliknya sendiri yang mengeluarkan koleksi untuk busana pria, Antwerp. Selama dipegang Raf, Dior berhasil meraih tempat di mata para kritikus fesyen dengan mengkreasi ulang jaket bar yang ikonik dan gaun berbahan sutera yang dengan teknik lipatan ala tirai. Ia pun terkenal dengan kemampuannya memadukan inspirasi dari era masa lampau seperti era Victoria, Abad Pertengahan hingga menciptakan tampilan era baru. Tak hanya itu, penjualan Dior pun mengalami peningkatan.  Beredar isu nama-nama seperti Phoebe Philo, Alber Elbaz, dan Lazaro Hernandez yang disebut-sebut sebagai calon pengganti Raf. Kita nantikan perkembangan selanjutnya!
Raf Simons Tinggalkan Christian Dior

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+