Revolusi Pribadi Alicia Keys untuk Tampil Tanpa Riasan

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening-alicia-keys

Tren tanpa riasan wajah memang sempat populer di media sosial beberapa waktu yang lalu. Beberapa selebriti yang mengunggah foto diri mereka tanpa makeup jadi inspirasi bagi banyak orang untuk berani tampil tanpa riasan wajah. Tapi, bulan Mei lalu, Alicia Keys kembali membuat tren ini ramai dibicarakan dengan gerakan revolusi personal. Banyak yang mengagumi keputusannya untuk tampil tanpa riasan, tapi tak sedikit yang mengkritik gaya penyanyi berusia 35 tahun ini.

“Saya tidak ingin menutupi apapun lagi. Tidak wajah saya, jiwa, mimpi, pergumulan, atau pertumbuhan emosi saya” – Alicia Keys

Pemilik hit Empire State of Mind ini terinspirasi untuk memulai tampil tanpa rias wajah saat ia menulis lagu When a Girl Can’t be Herself, yang mengutarakan banyak hal mengenai tekanan sosial terhadap wanita yang selalu harus tampil cantik dengan makeup. Lagu tersebut kemudian menjadi motivasi pribadi untuk dirinya sendiri agar berani tampil tanpa riasan di depan publik.

Awalnya hal itu dilakukan hanya untuk sampul album terbarunya. Kemudian, ia tampil di acara pencari bakat The Voice juga tanpa riasan. Dan yang baru-baru ini dilakukannya adalah tampil di MTV VMA 2016 tanpa mengenakan makeup sedikitpun.

alicia-keys-foto-1

Alicia tampil tanpa rias wajah di panggung MTV VMA 2016

Entah kenapa, hal tersebut banyak mendapatkan respon negatif dari masyarakat. Bahkan banyak yang mencemooh keputusannya untuk tampil apa adanya. Menyikapi hal tersebut, Alicia menjelaskan kalau keputusannya untuk tidak menggunakan rias wajah adalah pilihan pribadi dan tidak ada hubungannya dengan gerakan anti makeup.


Bagaimana dengan Anda, apakah Anda termasuk yang menyetujui keputusan Alicia untuk tampil tanpa riasan, atau menentangnya? Yang pasti, JOY berharap apa yang dilakukan Alicia juga bisa menginspirasi semua wanita untuk mencintai diri sendiri, apa adanya.

Dok. Twitter, Istimewa
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+