Rias Wajah Romantis ala Korea dari VOV

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

opening 1_edit

Label riasan asal Korea yang pertama kali diluncurkan tahun 1981, VOV, kini hadir di Jakarta! Gerai pertamanya telah dibuka akhir Mei lalu di Emporium Pluit Mall. Dalam acara tersebut, penata rias terkemuka asal Korea, Crystal Park hadir untuk memberikan tip kreasikan riasan ala Korea pada para tamu undangan.

Ingin ikut merias wajah dengan gaya Korea yang romantis? Sontek langkah-langkahnya berikut:

tahap 1_edit
Tahap 1: Ulaskan primer terlebih dahulu lalu poleskan cushion foundation 70 persen. Hal ini dilakukan untuk menghindari eye shadow yg berjatuhan ketika mengkerasikan riasan mata.
Tahap 2: Bentuk alis dengan tarik garis tipis-tipis terlebih dahulu di bagian bawah alis. Lalu isi perlahan ke arah atas. Jangan lupa menyikat alis supaya hasilnya natural. Temukan titik tertinggi alis kemudian arsir ke arah depan dan sikat ke arah atas. Gunakan efek marshmallow brow untuk hasil yang halus dan lembut.
Tahap 3: Poleskan eye shadow dengan warna peach pink, rona ideal bagi mata wanita Asia yang kecil. Sapukan dengan kuas pipih berujung bulat dan hindari daerah tulang alis. Setelah diaplikasikan pada kelopak mata dengan satu sisi kuas, baurkan dengan sisi kuas yang masih bersih. Tambahkan warna terang pada bagian bawah bawah untuk ciptakan kesan romantis.
Tahap 4: Tarik garis eyeliner tipis sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Buat titik-titik di akar bulu mata baru sambungkan dari ujung luar ke arah dalam supaya hasilnya tipis dan rapi. Pulaskan eye shadow menggunakan kuas yg kecil dan tipis untuk menyatukan warna eyeliner dan bikin efek mata lebih dalam.
Tahap 5: Aplikasikan maskara untuk menambahkan volume pada mata dan membuatnya lebih ekspresif.
Tahap 6: Aplikasikan highlighter untuk memberi efek mata lembut dan romantis. Pulaskan lembut pada sudut mata bagian dalam.
Tahap 7: Tepuk-tepuk wajah menggunakan bedak untuk beri kesan akhir wajah halus alami.
Tahap 8: Gunakan lip cream hanya pada bibir bagian dalam saja agar tidak ada garis tegas. Tujuannya, riasan terlihat bersemu alami dan segar.

Sedikit tip untuk mengatasi minyak berlebihan di wajah yang sering terjadi pada kulit wanita Indonesia: bedak tabur. Gunakan kuas dengan cara menepuk halus untuk dapatkan kesan wajah matte alami. Aplikasikan lebih sering jika Anda memiliki jenis kulit berminyak. Selamat mencoba!

Tony Narotama
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+