Robot Jadi Juri Kontes Kecantikan

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
beautyai opening1

Sudah seberapa dekatkah kita dengan kehidupan layaknya film Artificial Intelligence? Setelah perawatan kecantikan berteknologi tinggi semakin marak, kini giliran kontes kecantikan yang hadir dengan robot sebagai jurinya.

Dalam kontes yang bernama Beauty.AI ini, para peserta diminta untuk mengunggah foto selfie melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play dan App Store. Dari foto tersebut, robot yang ada akan menganalisa beberapa hal seperti: simetri wajah, warna kulit, ras, jenis kelamin, dan juga usia untuk kemudian menentukan wajah mana yang paling menarik berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang sudah dialgoritmakan. Setiap peserta yang ingin berpartisipasi diwajibkan untuk mengisi beberapa pertanyaan mengenai kriteria kecantikan yang bisa mendeskripsikan diri mereka. Kemudian, hasil analisa akan memberitahukan berapa usia peserta, kemiripan dengan selebriti, seberapa proporsional wajah mereka, dan banyak lagi lainnya. Pemenang yang akan diumumkan tanggal 28 Januari mendatang ini dipilih dari lima kategori usia, mulai dari 20-an hingga 60-an.

beautyai opening2

Dr. Alex Zhavoronkov selaku konsultan kompetisi ini yang juga CEO Insilco Medicine, mengatakan kalau kontes ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pemasaran aplikasi kecantikan anti penuaan terbaru yang bernama RYNKL. “RYNKL akan memberi informasi penggunanya perubahan apa saja yang terjadi di wajah mereka melalui selfie yang diunggah secara berkala. Lalu apakah gaya hidup, kebiasaan, dan produk yang biasa digunakan berpengaruh pada munculnya keriput serta masalah kulit lainnya,” papar Dr. Alex. Tidak hanya membantu manusia memahami kulit wajah masing-masing, kontes ini diharapkan akan mengajarkan robot cara terbaik untuk menganalisa dan lebih mengerti manusia.

Apakah Anda tertarik untuk mengikuti kontes ini? Silakan unduh aplikasi Beauty.AI dan bersihkan wajah secara menyeluruh sebelum mengunggah foto selfie. Karena kompetisi yang rencananya akan dilakukan setiap enam bulan sekali ini melarang pesertanya untuk mengunggah foto dengan riasan, mengenakan topi, atau kacamata. Jika pendapat orang-orang belum cukup mendefinisikan kecantikan Anda, kini giliran robot yang melakukannya!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+