Satire Media Sosial Dalam Film Pendek Kenzo

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening-Kenzo

Humberto Leon dan Carol Lim sepertinya senang menggunakan film sebagai media untuk mempromosikan kampanye terbaru Kenzo. Setelah sukses menarik perhatian dengan video wewangian Kenzo World yang unik dan berbeda, Kenzo kembali hadirkan kampanye koleksi musim gugur/dingin 2016 melalui film pendek berjudul The Realest Real. Menggandeng musisi sekaligus aktris Carrie Brownstein yang dipercaya sebagai sutradara, film ini ditayangkan perdana pada gelaran New York Fashion Week.


Mengangkat genre dark comedy, film ini menggambarkan kehidupan seorang remaja di era media sosial yang terobsesi dengan seorang artis dan sering meninggalkan komentar di media sosialnya. Lewat film ini, Carrie ingin memperlihatkan rasa ketika komentar tersebut berubah menjadi nyata.

“Menarik menyaksikan batasan-batasan hilang dan semua hal melebur jadi satu di media sosial” – Carrie Brownstein

“Saya selalu tertarik dengan bahasa yang sering digunakan orang di media sosial, contohnya menggunakan istilah yang sangat intim, seperti panggilan ‘ibu’,” ujar Carrie saat film ini ditayangkan. “Padahal komentar tersebut ditujukan kepada orang asing. Menarik menyaksikan ada batasan yang hilang dan semua melebur jadi satu di media sosial,” tambahnya. Tidak hanya itu, komentar lain seperti “saya cinta kamu”, “nikahi aku”, atau “mati aku” juga jadi sudut pandang menarik lainnya yang dipilih oleh sang sutradara. “Saya selalu penasaran dengan hal-hal tersebut. Ketiga pernyataan itu sangat  menarik,” tambah aktris yang dikenal lewat serial televisi Portlandia.

foto-1--Kenzo

Seluruh pemain yang membintangi kampanye terbaru Kenzo, The Realest Real

Secara cerdik, koleksi terbaru dari Kenzo digunakan oleh para bintang utama mereka, yaitu Laura Harier, Natasha Lyonne, Mahersala Ali, Rowan Blanchard, dan Kim Gordon. Tidak hanya pada film, Kenzo juga menyelipkan koleksinya pada kampanye poster yang mereka buat seperti poster film. Tonton video kampanye lengkapnya di bawah ini dan sampaikan komentar Anda ke akun media sosial kami @joy_magazine.

Dok. Kenzo, Instagram
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+