Satu Unggahan Instagram Selena Gomez Bernilai Rp6,5 Milyar!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
opening selena

Sebagai akun yang paling populer di Instagram, Selena Gomez miliki lebih dari 90,7 juta followers. Yang lebih mencengangkan, ia sama sekali tidak memiliki konsultan media sosial yang membantunya mencapai jumlah luar biasa itu. Belum lama ini, sebuah agensi media sosial merilis laporan bahwa satu unggahan Selena bernilai sekira setengah juta dolar Amerika, atau setara Rp6,5 milyar. Wow!

“Selena tidak hanya memiliki jumlah followers terbanyak, tapi juga tingkat engagement yang tinggi. Media sosial membuatnya punya pengaruh luar biasa” – Frank Spadafora

D’Marie, konsultan media sosial tersebut, menjelaskan mengapa penyanyi “Kill Em With Kindness” ini bisa memiliki harga posting sebesar itu. “Jumlah ini berdasarkan algoritma yang menghitung 56 variabel metrik. Diantaranya jumlah followers, frekuensi unggahan, engagement, kualitas posting, dan besarnya jumlah yang melihat unggahan tersebut. Dan dari situ bisa dilihat bahwa Selena tidak hanya memiliki jumlah followers terbanyak, tapi juga tingkat engagement yang tinggi. Media sosial membuatnya punya pengaruh yang luar biasa,” papar Frank Spadafora selaku CEO dari D’Marie Group.

Foto kampanye Coca-Cola yang diunggah di Instagram Selena mendapat 4,7 juta likes

Foto kampanye Coca-Cola yang diunggah di Instagram Selena mendapat 4,7 juta likes

“Namun yang menarik adalah fakta bahwa kebanyakan orang yang memiliki pengaruh setinggi itu, malah jarang melakukan kampanye iklan lewat media sosial. Berbanding terbalik dengan selebriti yang tidak memiliki tingkat setinggi itu,” tambah Frank yang melihat langsung rendahnya kegiatan Selena yang bisa diasosiasikan dengan Pantene atau Coca-Cola, walaupun ia baru saja didaulat jadi brand ambassador kedua merek tersebut. “Selena cukup pandai bermain dengan media sosial. Ia sadar, kalau dirinya terlalu sering mengunggah kampanye atau iklan yang mendukungnya, kemungkinan akan berpengaruh negatif kepada followers-nya,” jelas Frank.

“Hampir semua foto yang diunggah saya lakukan dengan spontan. Ketika menyukai foto yang saya ambil, akan langsung saya post” – Selena Gomez

Hal tersebut dibenarkan oleh Selena. Jumlah followers-nya mengalahkan Taylor Swift pada bulan Maret lalu, namun ia mengaku tidak pernah memiliki ambisi untuk menjadi orang paling populer di Instagram. “Punya akun Instagram dengan followers terbanyak bukan cita-cita saya. Hampir semua foto yang diunggah saya lakukan dengan spontan. Ketika menyukai foto yang saya ambil, akan langsung saya post,” ungkap Selena dalam sebuah wawancara. “Saya tahu itu terdengar membosankan, tapi itu yang saya lakukan,” tambahnya.

Kini, hampir semua foto yang ia unggah mencapai lebih dari satu juta likes, dan video perayaan hari jadi Amerika Serikat pada 4 Juli kemarin telah dilihat 11 juta kali. Memang hampir semua foto yang diunggah Selena adalah gambar yang sifatnya personal dan spontan. Jika ia tidak menemukan caption yang tepat, ia akan menggunakan emoji. “Tidak ada metode khusus untuk menjelaskan cara saya, saya hanya membiarkan semua berjalan apa adanya,” ujar penyanyi yang akan menggelar konser Revival di Indonesia pada hari Sabtu ini.

Wah, apakah Selena akan mengunggah foto kegiatannya selama di Jakarta? Kita nantikan saja di Instagram-nya.

Dok. Instagram
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+