Serukan Perubahan Melalui Social Good Summit 2016

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

IMG_0734

Akhir September lalu, acara tahunan yang diadakan bertepatan dengan Pekan Sidang Majelis Umum PBB kembali hadir di Jakarta. Bertempat di The Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Social Good Summit 2016 diselenggarakan dengan tujuan membuka mata generasi muda untuk secara aktif ikut menangani beragam isu sosial di dunia. Untuk mencapai masa depan yang lebih baik, 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang sudah dicanangkan sejak tahun 2015 lalu kembali digaungkan.

Susi-Pujiastuti

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti membuka acara UNDP #2030NOW

Bertajuk #2030: Connecting Today, Creating Tomorrow, acara ini dibuka oleh pimpinan kantor United Nation Development Program (UNDP) Jakarta, Douglas Broderick. Selanjutnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang jadi pembicara kunci mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan keadaan laut Indonesia.

Ronald-Liem

Publisher DestinAsian Media Group Ronald Liem turut berbagi ide

Christian-Sugiono

Co-Founder malesbanget.com Christian Sugiono membagikan informasi mengenai teknologi informasi

Rangkaian acara yang berlangsung sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore itu menghadirkan beberapa pembicara dengan latar belakang berbeda. Di antaranya, CEO DestinAsian Media Group Ronald Liem, sociopreneur yang bergelut di dunia energi Tri Mumpuni, CO dan Founder situs ruangguru.com Iman Usman, techpreneur dan CEO MBDC Media Christian Sugiono, penulis buku laris Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi, sampai aktor ternama Reza Rahadian yang juga merupakan penggerak SDGs ikut menyukseskan acara tersebut. Masing-masing saling berbagi gagasan untuk merealisasikan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui program mereka.

  • Slice by Natasha turut meramaikan acara dengan sajian cupcake mini

  • Reza Rahadian terpilih menjadi SDGs mover


Di penghujung acara, dua partisipan yang beruntung berhak mendapatkan gawai pintar. Pemenang dipilih berdasarkan aktifnya mereka dalam melaporkan rangkaian acara lewat media sosial Twitter yang menjadi platform utama acara tersebut.

Dok. JOY
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+