Setelah Enam Nominasi, Leonardo DiCaprio Menang Oscar

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
leo opening 3

Pemeran The Revenant ini pun akhirnya berhasil membawa pulang piala Oscar Berita ini telah diperbarui. Sebelumnya diberitakan Leonardo DiCaprio memenangkan Golden Globe Awards dan BAFTA. Pemeran The Revenant ini pun akhirnya berhasil membawa pulang piala Oscar dari penghargaan paling bergengsi, Academy Awards 2016.

“Perubahan iklim ini nyata, dan sedang terjadi sekarang ini. Mari mulai menghargai bumi dan berhenti menyia-nyiakannya” – Leonardo DiCaprio

Leo menggunakan kesempatan malam itu untuk berterima kasih kepada seluruh tim produksi film The Revenant, sekaligus mengingatkan semua orang akan bahaya nyata perubahan iklim. “Kami harus mengunjungi lokasi paling selatan dari planet ini untuk bisa mengambil gambar di tengah salju. Perubahan iklim ini nyata, dan sedang terjadi sekarang ini. Mari mulai menghargai bumi dan berhenti menyia-nyiakannya; saya pun menghargai dan tak akan menyia-nyiakan malam ini,” ujar Leo yang disambut dengan riuh tepuk tangan dari semua orang yang ada di Dolby Theater, Los Angeles.

Pada malam spesial tersebut Leo membawa sang ibu sebagai kencannya di perhelatan Academy Awards. Dalam sebuah wawancara di karpet merah, Leo mengaku kalau sedari kecil menjadi aktor merupakan ambisinya. Dengan dukungan orangtuanya, setiap hari sehabis pulang sekolah, mereka mengantarkan Leo menuju tempat casting. “Saya beruntung memilikinya,” papar Leo.

Bangga mengajak sang ibu

Bangga mengajak sang ibu

Tidak hanya Leo dan ibunya yang terharu akan kemenangannya malam itu. Sang sutradara, Alejandro González Iñárritu, mengungkapkan kalau dirinya merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Leo. “Ia adalah aktor hebat, dan benar-benar pantas mendapatkan penghargaan itu,” ujar Alejandro yang juga mendapatkan penghargaan sebagai Sutradara Terbaik untuk film yang sama. “Kemenangan saya mungkin hanya sebuah keberuntungan. Tapi jujur saya sangat bahagia dan bangga bisa bekerja sama dengannya,” tambah sutradara asal Meksiko ini.

Kemenangan Leo disambut meriah oleh penggemarnya di seluruh dunia. Terlihat dari banyaknya dukungan dan kebahagiaan yang diungkapkan lewat media sosial. Twitter mengungkapkan kalau kemenangan Leo di Oscar ini merupakan hal yang paling banyak dibicarakan sepanjang sejarah Oscar di Twitter. Bahkan mengalahkan foto wefie Ellen Degeneres di tahun 2014 lalu. Selamat, Leo!

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+