Shiseido Luncurkan Aplikasi Permainan Digital

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

shiseido opening

Semakin banyak saja label kecantikan yang mengembangkan merek mereka ke ranah teknologi dan aplikasi digital. Setelah Urban Decay membuat aplikasi khusus untuk mencoba lipstik terbaru keluaran mereka, kini giliran Shiseido merilis aplikasi permainan, Rouge Rouge Kiss Me.

Beda dengan keluaran Urban Decay yang memungkinkan para penggunanya mencoba warna lipstik yang mereka inginkan lewat aplikasi, Rouge Rouge Kiss Me merupakan aplikasi interaktif antara dua pengguna, dengan lipstik sebagai ikon. Dalam kesempatan peluncurannya Jumat besok, Shiseido sekaligus memperkenalkan 16 lipstik rona anyar.

foto 1 shiseido

Rogue Rogue, 16 lipstik terbaru Shiseido dengan slogan “Find Your Red”

Ruba Abu-Nimah selaku direktur kreatif global Shiseido menjelaskan cara permainan aplikasi ini. Dua pengguna yang berbeda tempat maupun negara bisa berinteraksi dengan cara mencium layar ponsel pintar mereka untuk menciptakan ciuman virtual. Aplikasi ini diciptakan bersama tim kreatif dari Tokyo, TeamLab.

“Konsumen menginginkan sesuatu yang mengedukasi sekaligus menyenangkan untuk dilakukan” – Ruba Abu-Nimah

Jika Anda tertarik untuk mencium seseorang di luar sana, cukup mampir ke situs rougerougekissme-shiseido.com, masukkan nama Anda, dan aplikasi akan membuat link personal yang memfasilitasi pengiriman ciuman virtual kepada siapapun yang Anda mau. Dari situ, penerima ciuman akan mendapatkan notifikasi melalui email atau pesan singkat. Saat penerima membuka link tersebut, keduanya bisa memilih warna lipstik yang disuka dan mulai saling mencium secara virtual. Saat keduanya terdeteksi saling mencium dalam waktu bersamaan, rona lipstik yang mereka pilih akan tampil di layar dan pengguna bisa mengeditnya sesuka hati. Hasil karya mereka bisa disimpan dalam format GIF dan disebarkan ke media sosial.

 

Aplikasi serupa juga pernah diluncurkan oleh Burberry Kisses tiga tahun yang lalu. Namun, Abu-Nimah memastikan aplikasi ini lebih menyenangkan dari yang ada sebelumnya. “Mereka mencium ponsel pintar dalam waktu bersamaan dan bisa mengubah bekas lipstik jadi sesuatu yang unik dan lucu,” walaupun terdengar rumit, Abu-Nimah memastikan produk ini merupakan aplikasi permainan yang diinginkan oleh para pencinta kecantikan. ”Kami merasa pembeli tidak lagi pergi ke situs untuk mempelajari produk kecantikan. Mereka ingin sesuatu yang bisa mengedukasi sekaligus menyenangkan untuk dilakukan,” paparnya.

Tertarik mencoba? Sayang, aplikasi ini baru bisa digunakan di Jepang, Cina, Inggris, dan Prancis. Rencananya, Rouge Rouge Kiss Me akan menjadi aplikasi permainan yang terus dikembangkan dan bisa dilakukan serempak di seluruh dunia.

dok. shiseido & instagram
Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+