Sisi Lain Gosip

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+
sisi-lain-gosip

Gosip, makin digosok makin sip! Begitu kata orang-orang. Karena isinya yang kadang sulit dipertanggungjawabkan kebenarannya, kesan bergosip pun jadi negatif. Dampak buruk dari gosip paling mudah dilihat pada figur publik. Mulai dari porak-porandanya karier yang telah susah-payah dibangun, hingga kandasnya hubungan asmara. Tapi jangan dulu antipati dengan kegiatan satu ini, bergosip juga punya efek positif. Berikut kami singkap sisi lain dari gosip.

1. Sarana Pererat Pertemanan
Jika kaum pria makin akrab dengan obrolan seputar otomotif dan olahraga, gosip jadi ajang para wanita mengakrabkan diri. Kaum hawa memang kerap memilah-milah hal yang dapat diceritakan kepada teman. Tingkat keakraban menjadi ukuran sejauh mana gosip yang dapat dibagi.
2. Lebih Bersyukur
Diakui atau tidak, kita kerap merasa lebih baik ketika mendengar berita sedih dari kaum selebriti. Bukan lantas mensyukuri kemalangan orang lain. Tapi, mengetahui bahwa pasangan Miley Cyrus dan Patrick Schwarzenegger saja bisa putus, bisa jadi bantu Anda yang sedang patah hati merasa lebih baik.
3. Proteksi dari Kecurangan
Gosip tidak melulu berpotensi menghancurkan kehidupan orang lain. Ada kalanya bergunjing diperlukan untuk mendeteksi keganjilan yang terjadi di lingkungan sekitar. Dalam pekerjaan misalnya, gosip mempersiapkan Anda untuk memproteksi diri dari karakter rekan kerja yang terkenal suka berbuat curang.
4. Pelecut Semangat
Dalam kegiatan olahraga beregu yang sarat akan hasrat untuk berkompetisi, kabar mengenai salah satu rekan yang malas berlatih malah bisa jadi penyemangat. Tentunya semua orang berusaha untuk bisa jadi yang terbaik. Jadi, pada saat yang lain sedang lengah, peluang Anda terbuka untuk tampil lebih bersinar.
5. Rambu Sosial
Mendengar kabar tak sedap dari orang lain yang diceritakan secara intens akan membuat Anda semakin mawas diri, dan tidak ingin menjadi sama seperti subjek gosip. Tidak hanya itu, bergunjing juga bantu Anda menilai situasi sekitar. Jadi makin jelas kan, siapa kawan serta lawan.
6. Alat Menangkan Persaingan Cinta
Tidak seperti kaum pria yang manfaatkan gosip untuk mengorek kejelasan status hubungan wanita incaran, kaum hawa lebih sering memakainya untuk berkompetisi dalam hal cinta. Simbol status seperti pekerjaan dan kekayaan sang pujaan hati merupakan hal yang sering dijadikan bahan pergunjingan.
7. Menghangatkan Hubungan
Sama halnya dengan bergunjing bersama sahabat wanita, bergosip dengan pasangan bikin hubungan Anda dan si dia semakin erat. Hal tersebut merangsang saraf otak yang membuat Anda berdua lebih memahami satu sama lain. Rasa saling memiliki pun semakin terbangun.

Dok. INGMAGE

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Leave a Reply

Allowed Tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>