WAJAH SEGAR ALAMI

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+

Untuk mendapatkan kulit sehat dan segar, tentu kita sebagai para wanita harus tahu betul cara yang tepat untuk melindungi dan merawat kulit wajah. Kuncinya: pembersih yang tepat!

Wajah Segar Alami

Memiliki kulit yang mulus dan cantik merupakan impian setiap wanita. Salah satu hal mendasar yang perlu diketahui untuk bisa mewujudkannya adalah dengan memakai cairan pembersih atau cleanser yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Bila Anda salah pilih hasilnya akan langsung terlihat pada kulit. Mulai dari timbulnya minyak yang berlebihan, jerawat, hingga gatal-gatal karena kering. Tidak semua orang memahami jenis kulit mereka, hal itu disebabkan karena salah memilih pembersih. Ikuti panduan kami berikut ini untuk bisa mengetahui jenis kulit Anda serta pembersih yang tepat untuk digunakan.

Kulit NormalKULIT NORMAL
Kulit normal memiliki ciri-ciri terasa mulus saat disentuh, ukuran pori-porinya kecil, dan memiliki kadar minyak serta air yang seimbang.

Perawatan Tepat: Bersihkan wajah dengan cleanser yang sifatnya soap-free. Selain itu, bisa juga menggunakan produk dengan jenis pembersih yang memiliki kadar pH netral.

 

KULIT KERING
Kulit jenis ini biasanya tidak selalu terlihat kering, melainkan sedikit bersisik dan bila diperhatikan tone warna di beberapa area wajah memiliki lebih lebih gelap dibandingkan area lainnya. Ada banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kering, misalnya efek AC di kantor dan mobil yang terus-menerus, atau kurangnya minum air putih.

Perawatan Tepat: Pilih jenis cleanser yang lebih lembut dan mengandung butiran scrub yang bisa membantu mengeksfoliasi sel-sel mati pada kulit.

 

KULIT RAWAN JERAWAT
Jerawat bukan hanya masalah bagi para remaja, orang dewasa juga kerap mengalami problema sama.

Perawatan Tepat: Hindari pembersih berbentuk sabun batangan dan yang mengandung parfum. Sebaliknya, cari pembersih khusus untuk kulit berjerawat. Pastikan juga pembersih ini dapat membantu mengikis kulit mati, dan membantu menurunkan kadar minyak pada kulit.

 

KULIT SENSITIF
Karena cenderung jadi berminyak atau kering, kulit yang sensitif ini mudah sekali mengalami masalah bila Anda menggunakan produk yang salah.

Perawatan Tepat: Sebaiknya, pilih pembersih yang memiliki kandungan bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan reaksi sensitif pada kulit.

Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on TumblrShare on Google+